Loading...
MEDIA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:22 WIB | Sabtu, 04 Maret 2017

Tom Hanks Dukung Wartawan Gedung Putih dengan Mesin Kopi

Tom Hanks (kiri) (Foto: aceshowbiz.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Aktor Amerika Serikat (AS) Tom Hanks memberikan mesin kopi baru kepada wartawan Gedung Putih pada Kamis (02/03), menyebut upaya mereka meliput berita sebagai perjuangan untuk “kebenaran, keadilan dan cara Amerika.”

Hadiah dari aktor tersebut diberikan di tengah perseteruan Presiden Donald Trump dengan media AS, yang sering dikecamnya dan dituduh bias.

Hanks sebelumnya pernah memberikan mesin kopi kepada wartawan Gedung Putih -- pertama di bawah kepemimpinan George W. Bush ketika aktor tersebut menyadari wartawan tidak memiliki mesin kopi dan sekali lagi di bawah pemerintahan Barack Obama pada 2010 ketika dia mengetahui mesin pertama sudah kuno.

Namun, kali ini dia memberikan pesan semangat kepada korps pers yang meliputi ilustrasi tentara Amerika di atasnya.

“Kepada Korps Pers Gedung Putih,” menurut pesan itu. “Terus perjuangkan kebenaran, keadilan dan cara Amerika. Khususnya untuk bagian kebenaran.”

Sejak kampanye, Trump berulang kali mengecam media, menyebutnya “tidak jujur” dan menuduh media berita utama merekayasa nasumber dan berita, sementara menyebut wartawan “musuh rakyat.” (Ant/AFP)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home