Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 14:47 WIB | Kamis, 02 Mei 2019

Topan Sangat Dahsyat Menuju India

Ilustrasi. Seorang nelayan dan istrinya membersihkan puing-puing dari rumah mereka yang rusak diterjang topan di Desa Gopalpur di Distrik Ganjam di Negara Bagian Odisha, di timur India, 14 Oktober 2013. (Foto: Voaindonesia.com)

INDIA, SATUHARAPAN.COM – Lebih dari 100 juta orang berada di jalur Topan Fani, sementara topan itu bergerak perlahan menuju Negara Bagian Odisha di India timur.

Topan, yang memupuk kekuatan angin lebih dari 193 kilometer per jam itu diperkirakan akan melanda daratan Jumat (3/5) pagi.

Kekuatan topan Fani meningkat signifikan dalam beberapa hari ini, sehingga Departemen Meteorologi India (IMD) menyebutnya "badai topan yang sangat dahsyat."

IMD telah mengeluarkan peringatan topan dahsyat untuk Andhra Pradesh utara, Odisha, dan Bengali Barat. Peringatan merah (tingkat tertinggi) dikeluarkan untuk curah hujan sangat deras dan kondisi laut berbahaya pada Jumat (3/5)  di Odisha dan Sabtu (4/5) di Bengali Barat.

Para pejabat juga meminta wisatawan meninggalkan kota pantai Puri, lokasi Candi Konarak dari abad ke-13 yang ditetapkan UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia, dan Candi Jagganath, salah satu tempat paling suci dalam agama Hindu. (Voaindonesia.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home