Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:48 WIB | Minggu, 29 November 2015

Tottenham dan Chelsea Berakhir Skor Kaca Mata

Pemain Chelsea Pedro Rodrigues (kaus biru) berebut bola dengan Harry Kane (Tottenham, kaus putih) pada laga Liga Primer Inggris hari Minggu (29/11) malam WIB, di Stadion White Hart Lane, London. (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Tottenham Hotspur gagal memuaskan pendukung yang memadati stadion karena harus mengakhiri laga Liga Primer Inggris melawan tim tamu, Chelsea hari Minggu (29/11) malam WIB, di Stadion White Hart Lane, London, dengan skor kaca mata alias imbang 0-0.

Tottenham tertahan di peringkat kelima dengan nilai 25 dari 14 pertandingan yang telah dimainkan, sementara Chelsea masih terperosok di peringkat ke-14 dengan nilai 15.

Partai yang menghadirkan dua tim dari kota London ini berlangsung dalam tempo cepat, kedua tim di awal laga mencoba menerobos pertahanan lawan, namun masih gagal.

Sebuah peluang yang nyaris membuahkan gol terjadi menit ke-17 bagi Tottenham, saat penjaga gawang Chelsea, Asmir Begovic harus jatuh bangun menahan bola tendangan striker Tottenham, Harry Kane. Bola sempat lepas dari pelukan Begovic, kembali dapat dia kuasai setelah Harry Kane dikawal ketat bek Chelsea lainnya, Branislav Ivanovic.

Empat menit kemudian giliran Chelsea melakukan serangan dan berhasil membuahkan peluang lewat Pedro Rodrigues, setelah dia bekerja sama saling mengumpan bola dengan rekannya Eden Hazard bola langsung dia tendang ke gawang Tottenham namun masih jauh dari gawang tim tuan rumah yang dikawal Hugo Lloris.

Sulitnya kedua tim menembus lini pertahanan lawan membuat para pemain kedua kesebelasan melepaskan bola secara spekulatif dari luar kotak penalti.

Hingga  babak pertama selesai, Tottenham dan Chelsea belum juga menemukan cara untuk membobol gawang lawan. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Chelsea mengancam di babak kedua, peluang yang hadir di menit ke-68 itu bermula dari inisiatif bek kanan Branislav Ivanovic yang mengumpan si kulit bundar ke rekannya, Eden Hazard, tapi bola tendangan Hazard digagalkan Hugo Lloris.

Bila dibandingkan babak pertama, tempo pertandingan yang ada di babak kedua, jauh lebih cepat.

Tottenham balik mengancam lewat kerja sama Kurt Zouma yang memberi bola ke Harry Kane di menit ke-77, setelah Kane berhasil melepaskan diri dari kawalan Nemanja Matic, bola tendangan Kane masih menyamping jauh dari gawang Chelsea yang dijaga Begovic.

Tetapi meskipun permainan terbuka sudah diperagakan kedua tim, tak ada satu pun gol yang bisa tercipta hingga akhir pertandingan.

  

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Kyle Walker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose, Eric Dier,  Ryan Mason, Heung Min Son, Moussa Dembélé, Christian Eriksen, Harry Kane. 

Chelsea:  Asmir Begovic, Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas,  Nemanja Matic, Willian Borges, Oscar dos Santos, Pedro Rodrigues, Eden Hazard.

Hasil Pertandingan Liga Inggris lainnya:

Sabtu (28/11) malam WIB:  Bournemouth 2-2 Everton,  Aston Villa 2-3 Watford,  Crystal Palace 5-1 Newcastle United, Sunderland 2-0 Stoke City, Manchester City 3-1 Southampton, Leicester City 1-1 Manchester United.

(sportsmole.co.uk/ eurosport.com).  

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home