Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:54 WIB | Rabu, 08 Juni 2016

Totti Perpanjang Kontrak di AS Roma

Ilustrasi: Dua pemain AS Roma bergembira, Francesco Totti (kiri) dan Radja Nainggolan (kanan) di sebuah pertandingan Liga Seri A Italia. (Foto: smh.com.au).

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Pemain tengah Associazione Sportiva (AS) Roma, Francesco Totti menjelaskan saat ini dia akan memperpanjang kontrak satu musim lagi bermain di klub dari Ibu Kota Italia tersebut.

“Saya benar-benar menginginkan kontrak ini, karena merupakan realisasi dari mimpi saya,” kata Totti seperti yang dia kemukakan di situs berita sepak bola, Soccerway, hari Rabu (8/6).

“Saya selalu berharap untuk mengakhiri karir saya dengan Romanisti (pendukung fanatik kesebelasan AS Roma, red).”

Pesepak bola berusia 40 tahun tersebut musim ini mengantar AS Roma di peringkat ketiga Klasemen Akhir Liga Seri A Italia musim 2015-2016. Dia memutuskan untuk memperpanjang kontrak yang sesungguhnya berakhir Juni 2016.

“Setelah berbicara dengan James Pallotta (Presiden AS Roma, red) saya merasa yakin dengan tetap bersatu di klub ini dapat meraih hal-hal besar,” kata Totti.

Totti bergabung dengan Roma sejak berusia 12 tahun pada  1989 di klub AS Roma kategori usia Junior dan melakukan debut di tingkat profesional  pada Kompetisi Liga Seri A Italia tahun 1993. Hingga kini dia telah membuat 758 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 304 gol. 

“Saya pernah mengatakan juga  kepada presiden  klub bahwa  saya nantinya (apabila sudah tidak bermain, red) lebih suka memiliki peran tertentu seperti direktur teknik. Mereka setuju untuk itu dan saya sangat berterima kasih untuk posisi tersebut,” kata Totti menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Pallotta memuji penandatanganan kontraknya sebagai momen penting yang memberi semangat dalam rangka memperingati ulang tahun ke-89 klub yang didirikan pada 7 Juni 1927 tersebut.

“Saya mengapresiasi karena pada ulang tahun hari AS Roma, Totti telah menandatangani kontrak bermain baru,” kata Pallotta.

Pallotta bergembira karena usia dan stamina Totti memang tidak muda lagi, namun menurut Palotta, senioritas Totti di lapangan dapat membimbing para pemain AS Roma yang berusia muda. “Tidak ada yang lebih indah bagi Totti selain memainkan pertandingan dan mencetak lebih banyak gol untuk klub  ini,” kata Pallotta.  (soccerway.com).

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home