Loading...
FOTO
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:02 WIB | Minggu, 20 April 2014

Tradisi Paskah di Seluruh Dunia

Tradisi Paskah di Seluruh Dunia
Anggota San Gonzalo melakukan ritual penebusan dosa di Seville, Spanyol. (Foto-foto: all-that-is-interesting.com/The Eye)
Tradisi Paskah di Seluruh Dunia
Di kota Guatemala, orang-orang memparadekan patung Jesus Nazareno de la Merced di seluruh alun-alun kota sebagai bagian dari prosesi Selasa Suci.
Tradisi Paskah di Seluruh Dunia
Di Spanyol sebelah utara, orang yang ingin bertobat sedang mempersiapkan diri untuk prosesi Los Picaos.
Tradisi Paskah di Seluruh Dunia
Untuk menandai Minggu Palma, umat Ortodoks di Frumusani, Rumania datang di tengah malam untuk meratapi kehilangan orang yang dicintai dan membakar kuburan tersebut.
Tradisi Paskah di Seluruh Dunia
Seorang wanita mencium patung kaki Yesus Kristus di kota Panama.
Tradisi Paskah di Seluruh Dunia
Untuk menebus dosa-dosa mereka, orang-orang Filipina melakukan ritual penyalahan diri, sebuah aksi yang dikecam oleh sebagian besar orang percaya modern.
Tradisi Paskah di Seluruh Dunia
Sekelompok massa di Bogota, Kolombia membawa salib raksasa selama Via Crucis yang merupakan representasi artistik Kristus memikul salibNya sendiri.
Tradisi Paskah di Seluruh Dunia
Filipina Katolik memeragakan adegan mengerikan dalam penyaliban yaitu dengan memaku tangan dan kaki orang yang merasa berdosa dalam sebuah ritual yang kontroversial.
Tradisi Paskah di Seluruh Dunia
Seniman Manuel Revillon membuat patung setinggi 10 kaki yang terdiri dari kertas, karung dan cabang-cabang pohon untuk Pekan Suci di Filipina.
Tradisi Paskah di Seluruh Dunia
Beberapa wanita berpartisipasi dalam prosesi Jalan Salib di Meksiko pada Rabu Kudus.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketika toko-toko dipenuhi dengan permen, cokelat dan semua hal yang berkaitan dengan kelinci Paskah, tidak ada seorang pun yang mampu melewatkan peristiwa Paskah tersebut. Namun, bagi jutaan orang di seluruh dunia, Paskah tidak hanya sekadar permen, telur warna-warni, dan kelinci yang ramah.

Tanggal 13 April menandai awal Pekan Suci 2014, sebuah peringatan tahunan hari-hari yang mengarah ke kematian Yesus Kristus. Pekan Suci yang meliputi Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, dan Sabtu Suci merupakan periode di mana kesedihan dan penyambutan Paskah terjadi dalam waktu yang bersamaan. Paskah diyakini umat Kristiani bahwa Yesus bangkit dari kematian.

Pekan Suci dirayakan oleh orang-orang Kristen di seluruh dunia dengan tampilan upacara dan ritual Paskah sangat bervariasi berdasarkan wilayah geografis, budaya, sekte keagamaan dan tradisi. Bahkan, nama-namanya sangat bervariasi sebagai bagian lain dari dunia yang mengacu pada Pekan Suci seperti Semana Santa atau Great Week.

Beberapa daerah, terutama Spanyol melakukan prosesi penebusan dosa di mana peniten dari persaudaraan keagamaan masyarakat kuno secara publik bertobat untuk dosa-dosa mereka. Untuk menutupi identitas mereka, para pendosa memakai kerudung besar yang terlihat seperti pakaian yang dipakai seperti Ku Klux Klan (meskipun dua sekte tersebut tidak ada hubungannya). (all-that-is-interesting.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home