Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:40 WIB | Kamis, 03 Mei 2018

Trofi Piala Dunia FIFA Tiba di Rusia

Ilustrasi. FIFA World Cup. (Foto: brazilmonitor.com)

VLADIVOSTOK, SATUHARAPAN.COM – Trofi Piala Dunia FIFA telah tiba di Rusia, yang menjadi negara tuan rumah bagi babak final sepak bola Piala Dunia yang akan dibuka pada 14 Juni mendatang.

Trofi tersebut memulai perjalanannya ke penjuru Rusia pada September lalu. Kemudian di bulan Januari, trofi itu memulai tur internasionalnya.

Setelah mengunjungi 51 negara, seperti diberitakan Kantor Berita NHK, trofi itu tiba pada hari Selasa (1/5/2018) di Kota Vladivostok, setelah terbang dari perhentian sebelumnya di Jepang. Di alun-alun pusat Kota Vladivostok, ratusan orang berbaris di tengah hujan demi melihat trofi tersebut.

Turnamen 14 Juni – 15 Juli 2018

Piala Dunia FIFA 2018, mengutip Wikipedia, menjadi Piala Dunia FIFA yang ke-21, turnamen sepak bola internasional empat tahunan yang diikuti oleh tim nasional pria asosiasi anggota FIFA.

Rusia terpilih menjadi tuan rumah turnamen yang berlangsung 14 Juni hingga 15 Juli 2018 ini, pada 2 Desember 2010.

Putaran final melibatkan 32 tim nasional, terdiri atas 31 tim yang lolos melalui babak kualifikasi dan tim tuan rumah yang lolos secara otomatis. Dari 32 tim peserta, 20 tim membuat penampilan berturut-turut sejak edisi terakhir pada 2014 termasuk juara bertahan Jerman, sementara Islandia dan Panama keduanya tampil perdana di Piala Dunia FIFA.

Sebanyak 64 pertandingan dimainkan di 12 stadion yang tersebar di 11 kota. Pertandingan final berlangsung pada 15 Juli di Stadion Luzhniki, Moskwa.

Editor : Sotyati


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home