Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:52 WIB | Sabtu, 04 Januari 2020

Trump: AS Siap untuk Setiap Tanggapan

Presiden AS, Donald Trump. (Foto: Ist)

WASHNGTON DC, SATUHARAPAN.COM-Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengatakan Washington "siap dan siap" untuk setiap tanggapan dan bahwa ia akan mengambil tindakan apa pun yang diperlukan untuk melindungi orang Amerika setelah pembunuhan jenderal Iran Qassem Soleimani.

Trump mengatakan serangan baru-baru ini terhadap target AS di Irak dan serangan terhadap kedutaan besar AS di Baghdad dilakukan atas perintah komandan Iran, Qassem Soleimani, katanya dalam pernyataan pertamanya setelah serangan udara AS menewaskan Soleimani di Irak pada hari Jumat (3/1).

Presiden AS menambahkan dalam sambutannya bahwa ia sangat menghormati rakyat Iran dan bahwa AS tidak mencari perubahan rezim.

Sementara itu,  Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengatakan pada hari Jumat (3/1) bahwa Amerika Serikat memiliki hak untuk mempertahankan diri dengan membunuh komandan senior Iran, Qassem Soleimani.

"Sama seperti Israel memiliki hak untuk membela diri, Amerika Serikat memiliki hak yang persis sama," kata Netanyahu, dikutip Reuters dari sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya.

"Qassem Soleimani bertanggung jawab atas kematian warga Amerika dan banyak orang tak berdosa lainnya. Dia merencanakan lebih banyak serangan semacam itu."

Netanyahu berbicara di landasan bandara di Yunani setelah mempersingkat perjalanan ke luar negeri untuk terbang kembali ke Israel.

"Presiden Trump pantas menerima semua penghargaan karena bertindak cepat, tegas, dan tegas. Israel mendukung Amerika Serikat dalam perjuangannya yang adil untuk perdamaian, keamanan dan pertahanan diri," tambahnya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home