Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 23:26 WIB | Jumat, 07 Februari 2020

Trump Konfirmasi Tewasnya Pemimpin Al Qaeda Yaman

Qassim Al-Raymi, pemimpin kelompok Islam Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP), di Yaman.

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM-Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengatakan pada hari Kamis (6/2) bahwa pasukan Amerika Serikat telah membunuh Qassim Al-Raymi, pemimpin kelompok Islam Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP), dalam operasi kontraterorisme di Yaman.

"Di bawah Rimi, AQAP melakukan kekerasan yang tidak masuk akal terhadap warga sipil di Yaman dan berusaha untuk melakukan dan menginspirasi banyak serangan terhadap Amerika Serikat dan pasukan kami," kata Trump dalam sebuah pernyataan, dikutip Reuters.

"Kematiannya semakin menurunkan AQAP dan gerakan global Al-Qaeda, dan itu membawa kita lebih dekat untuk menghilangkan ancaman yang dilakukan kelompok-kelompok ini pada keamanan nasional kita," kata presiden.

Dia tidak mengatakan kapan Raymi terbunuh.

Amerika Serikat menganggap AQAP sebagai salah satu cabang paling mematikan dari jaringan Al-Qaeda yang didirikan oleh Osama bin Laden.

Laporan dari Yaman telah menyebutkan setrangan itu dalam beberapa hari terakhir, dan bahwa Raymi telah tewas dalam serangan pesawat tak berawak di Marib.

Seorang pejabat pemerintah Yaman mengatakan kepada Reuters bahwa ada serangan pesawat tak berawak di Marib tetapi bukan Raymi yang terbunuh.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home