Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 07:27 WIB | Sabtu, 29 April 2017

Trump: Situasi di Venezuela Kacau

Pria yang menutupi wajahnya mengikuti mars penghormatan untuk Juan Pablo Pernalete, mahasiswa yang tewas saat malam demosntrasi menentang Presiden Nicolas Maduro di Caracas, 27 April 2017. Venezuela mendapat tekanan internasional terkait krisis politik mematikan di negara itu dengan anggota parlemen Uni Eropa menuduh "represi brutal pemerintah" dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut negara itu "kacau." (Foto: AFP)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Kamis (27/4) mengatakan dia merasa sedih dengan krisis di Venezuela, tempat serangkaian kerusuhan antipemerintah merenggut 29 nyawa.

“Venezuela sangat kacau,” kata Trump dalam merespons pertanyaan reporter saat dia menerima Presiden Argetina Mauricio Macri di Gedung Putih.

“Saya sangat sedih dengan Venezuela, sangat sedih melihat apa yang terjadi di Venezuela,” ujarnya. “Situasi di Venezuela sangat menyedihkan.”

Komentarnya disampaikan saat pemerintah Presiden Nicolas Maduro bersiap mundur dari Organisasi Negara-Negara Amerika (Organization of American States/OAS), grup regional yang berbasis di Washington yang terdiri dari negara-negara di bumi belahan barat kecuali Kuba.

Pemerintahan Maduro menuduh bahwa sekelompok negara yang dipimpin AS memanfaatkan OAS untuk memaksanya mundur. (AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home