Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 10:36 WIB | Jumat, 17 Februari 2017

Trump Tunjuk Alexander Acosta Jadi Menaker AS

Alexander Acosta. (Foto: Getty Images)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan, Kamis (16/02), ia mencalonkan Alexander Acosta sebagai menteri ketenagakerjaan, warga Hispanik Amerika pertama yang dipilih untuk menduduki jabatan di kabinet.

Acosta merupakan mantan jaksa federal di Florida dan kini menjabat sebagai dekan fakultas hukum Florida International University (FIU). Ia juga pernah menjabat di Dewan Hubungan Ketenagakerjaan Nasional dan memimpin divisi hak sipil Kementerian Kehakiman.

Acosta ditunjuk oleh Trump sehari setelah calon menteri ketenagakerjaan sebelumnya, Andrew Puzder, mengundurkan diri akibat tekanan terkait rekam jejak bisnisnya dan sederet kontroversi dalam kehidupan pribadinya.

“Saya rasa beliau akan menjadi menteri ketenagakerjaan yang luar biasa,” ujar Trump mengenai Acosta dalam konferensi pers di Gedung Putih.

“Beliau memiliki karier yang luar biasa.”

Acosta merupakan lulusan jurusan hukum Universitas Harvard. Ia pernah menjadi bawahan Hakim Agung Samuel Alito sebelum menjabat sebagai pengacara korporat di Washington dengan fokus masalah ketenagakerjaan.

Acosta menjabat sebagai jaksa federal di Florida selama hampir satu dekade dan angkat kaki pada 2009 setelah menangani sederet kasus luar biasa yang melibatkan mantan pelobi Jack Abramoff, pelaku penyiksaan asal Liberia Chuckie Taylor dan para anggota kartel narkoba Kolombia. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home