Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:03 WIB | Rabu, 03 Desember 2014

Tujuh Jasad WNI Ditemukan Dalam Tenggelamnya Kapal Korsel

Foto tak bertanggal ini menunjukkan Kapal Oryong 501 Korsel saat di pelabuhan. (Foto: mynorthwest.com/Yonhap)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM – Tim penyelamat menemukan 11 jasad lagi di dekat kapal penangkap ikan Korea Selatan yang tenggelam di Laut Bering. Kesebelas jasad yang ditemukan diduga terdiri dari tujuh warga Indonesia, tiga warga Korea Selatan, dan satu Filipina, seperti dilaporkan kantor berita Korsel Yonhap pada Rabu, (3/12) .

Kapal Oryong 501 yang berbobot 1.753 ton itu tenggelam di barat Laut Bering pada Senin, (1/12) lalu. Kapal tersebut membawa 60 awak kapal yang terdiri dari 35 warga Indonesia, 13 warga Filipina, 11 warga Korsel dan 1 pengawas dari Rusia.

Hingga kini jumlah korban meninggal sebanyak 12 orang, 7 orang selamat, dan 41 lagi belum diketahui, menurut Sajo Industries --yang memiliki kapal tersebut.

“Kami berusaha untuk mengidentifikasi identitas mereka,” kata seorang pejabat di perusahaan tersebut.

Seoul telah meminta pemerintah Rusia untuk mempercepat penyelamatan. Sebanyak lima kapal telah dikerahkan guna mencari dan menyelamatkan 41 awak kapal yang masih hilang, menurut kementerian luar negeri Korsel.

Pesawat penjaga pantai dari Amerika Serikat juga telah bergabung dalam operasi pencarian. Selain itu, kementerian luar negeri AS telah mengirim dua diplomat ke Rusia untuk mendukung upaya penyelamatan. Dua pejabat konsulat Seoul di Vladivostok juga akan bergabung dengan mereka, tambahnya. (yonhap.co.kr)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home