Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Sotyati 09:01 WIB | Selasa, 01 Mei 2018

Tulip Belanda di Kaki Fuji

Aneka tulip, bunga khas Belanda, berkembang di kawasan di kaki Gunung Fuji, Jepang. (Foto: travelmomo)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Bunga tulip identik dengan Negara Belanda. Namun, musim berbunga kembang khas kebanggaan Belanda itu juga bisa dinikmati di Jepang, tak jauh jaraknya dari masa berbunganya sakura, bunga nasional Jepang.

Wisatawan dan penggemar fotografi di bulan April – Mei berdatangan ke sebuah taman di kaki puncak tertinggi Jepang, Gunung Fuji, seperti dilansir Kantor Berita NHK, untuk melihat bunga tulip berwarna-warni. Taman seluas 30 hektare di Provinsi Yamanashi itu menjadi lokasi dari sekitar 170.000 tulip.

Para pengurus taman mengatakan, bunga-bunga tulip itu kini tengah mekar penuh. Tulip tersebut berkembang sekitar 7 hingga 10 hari lebih awal daripada rata-rata, karena cuaca yang lebih hangat dari biasanya.

Pada hari Senin (30/4/2018) banyak orang mengunjungi taman itu di tengah periode libur panjang. Mereka mengagumi tulip-tulip dalam berbagai warna itu. Mereka memotret bunga-bunga tersebut dengan Gunung Fuji di latar belakangnya.

Tulip ditanam tersebar di beberapa wilayah di Jepang. Selain di kaki Gunung Fuji, di Shizuoka, Gifu, juga di wilayah barat seperti di Nagasaki. Taman-taman tulip dilengkapi dengan kincir angin untuk mengingatkannya dengan Belanda. Beberapa festival juga digelar berkaitan dengan tulip, di antaranya Yamanakako Hanano – Miyako Koen, Sakura Tulip Festa.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home