Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 00:22 WIB | Jumat, 12 Juni 2020

Tunisia: Kapal Migran Tenggelam, 52 Orang Tewas

Kapal penyelamat Mare Jonio yang dipimpin oleh LSM Italia Mediterranea, telah memulai kembali pekerjaannya di Mediterania. (Foto: Reuters)

TUNIS, SATUHARAPAN.COM-Lebih dari 50 orang, sebagian besar dari Afrika sub-Sahara, tewas ketika sebuah kapal yang membawa migran menuju Italia tenggelam di Tunisia, kata seorang pejabat kesehatan, hari Kamis (11/6).

Sebanyak 17 orang korban meninggal akibat kapal mereka tenggelam telah ditemukan, sehingga totalnya menjadi 52 orang. Pihak berwenang disiagakan bersama nelayan di dekat kota pelabuhan Sfax pada hari Selasa.

Setidaknya 24 wanita termasuk di antara korban. Penguburan dilakukan pada hari Kamis untuk beberapa dari mereka yang tewas, kata direktur kesehatan wilayah Sfax, Ali Ayadi.

Kapten kapal itu, warga Tunisia berusia 48 tahun, termasuk di antara yang tewas, menurut pihak berwenang.

Saksi mata mengatakan kepada pihak berwenang bahwa para korban diyakini penumpang di atas kapal yang berangkat ke Italia sepekan yang lalu dengan 53 orang di dalamnya.

Penyeberangan ilegal dari Tunisia ke Eropa melonjak lebih dari 150 persen pada Januari hingga April dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, menurut badan pengungsi PBB. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home