Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 16:25 WIB | Kamis, 29 September 2016

Turki Bangun Tembok 900 Kilometer di Perbatasan dengan Suriah

Rancangan tembok yang akan dibangun Turki di perbatasan dengan Suriah. Sudah 200 kilometer tembok dibangun dan akan dibangun 700 kilometer lagi selama lima bulan,. (Foto: dari Hurriyet)

ANKARA, SATUHARAPAN.COM  - Dalam lima bulan Turki akan membangun tembok perbatasan dengan Suriah sepanjang 700 kilometer. Demikian dilaporkan media Turki, Hurriyet, hari rabu (18/9).

Sebelumnya sepanjang 200 kilometer perbatasan dengan Suriah yang telah dilanda perang saudara selama lima tahun lebih, telah dibangun tembok perbatasan.

Administrasi Pembangunan Perumahan Turki (Toki) mengharapkan menyelesaikan "tembok keamanan" dalam lima bulan, menurut kepalanya, Ergün Turan. Dinding itu diharapkan untuk memblokir penyeberangan manusia yang tidak terkendali.

"Sejauh bersangkutan dengan keamanan nasional, peningkatan keamanan perbatasan dengan Suriah merupakan kepentingan besar. Dengan selesainya dinding, perbatasan kita akan menjadi lebih aman," kata Turan

Dinding akan berupa blok beton lebar dua meter dan tinggi tiga meter pada seluruh perbatasan dengan Suriah. Turan mengatakan, tembok di provinsi Hatay dan Şanlıurfa di tenggara sebagian besar selesai.

Dia menambahkan bahwa blok beton portable itu masing-masing beratnya tujuh ton dan ditutupi dengan kawat berduri. Dinding itu dapat pindah di masa depan jika tidak diperlukan.  Toki juga membangun jalan di sebelah dinding.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home