Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:00 WIB | Jumat, 24 September 2021

Turki: Seorang Pria Terjebak di Dalam Meriam Kuno

Meriam kuno dari zaman Kekaisaran Ottoman Turki. (Foto: Hurriyet)

ISTANBUL, SATUHARAPAN.COM-Seorang pria terjebak di dalam meriam bersejarah yang dia masuki hanya untuk berfoto, dan dia diselamatkan oleh tim darurat. Akhirnya dia memang mendapatkan apa yang dia inginkan, namun dengan cara yang tidak biasa: banyak foto yang diambil saat dia berada di dalam meriam.

Pria itu diidentifikasi hanya dengan inisialnya, TK. Pria itu masuk ke dalam Meriam besi muzzleloader dari era Kekaisaran Ottoman Turki yang dipajang di lapangan Barbaros, Istanbul, Turki, tetapi entah bagaimana dia terjebak di dalam senjata bersejarah itu.

Dia mencoba keluar dari lubang meriam sendirian pada awalnya tetapi tidak bisa, jadi dia meminta bantuan dari orang-orang di sekitar. Tim darurat diberitahu setelah berbagai upaya gagal.

Tiba di tempat kejadian dalam waktu singkat, petugas pemadam kebakaran di distrik Beşiktaş berhasil mengeluarkan pria itu dari meriam dengan menuangkan minyak di lutut dan kakinya. Dia dalam keadaan sehat, menurut laporan.

Ternyata pria itu masuk ke dalam meriam untuk mengambil foto. Operasi penyelamatan tersebut difoto oleh warga sekitar, yang membuat kejadian tersebut menjadi trending topicdi media sosial.

Diyakini bahwa meriam yang ada di alun-alun di sepanjang tepi laut setidaknya berusia 300 tahun dan digunakan oleh angkatan laut Ottoman pada saat itu. Meriam besar, barisan artileri, dan monumen peringatan pelaut Turki berada di tengah Lapangan Barbaros. (Hurriyet

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home