Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Sabar Subekti 23:28 WIB | Selasa, 27 April 2021

Turkmenistan Hormati Anjing dan Kuda dengan Menjadikan Hari Libur

Turkmenistan Hormati Anjing dan Kuda dengan Menjadikan Hari Libur
Sebuah pemandangan menunjukkan patung anjing gembala Turkmenistan, yang dikenal sebagai Alabai, di Ashgabat, Turkmenistan, pada 10 November 2020. (Foto: dok. Reuters/Vyacheslav Sarkisyan)
Turkmenistan Hormati Anjing dan Kuda dengan Menjadikan Hari Libur
Wakil Perdana Menteri Turkmenistan, Serdar Berdymukhamedov, putra Presiden Kurbanguly Berdymukhamedov, mengambil bagian dalam perayaan Hari Kuda Turkmenistan dan Hari Anjing Gembala Turkmenistan, dekat Ashgabat, Turkmenistan, 25 April 2021. (Foto: dok.Reuters)

ASHGABAT, SATUHARAPAN.COM-Turkmenistan menjadikan hari libur baru pada hari Minggu (25/4) yang didedikasikan untuk jenis anjing nasional Alabai, di mana pemimpin lamanya telah mendirikan monumen berlapis emas dan menulis yang memujinya.

Liburan baru berlangsung pada hari yang sama dengan festival merayakan jenis kuda Akhal-Teke, yang juga dianggap oleh Turkmenistan sebagai bagian dari warisan nasionalnya.

Hari Alabai termasuk kontes untuk menemukan yang terbaik dari anjing gembala besar. Presiden Kurbanguly Berdymukhamedov, yang telah memerintah negara gurun terpencil berpenduduk enam juta jiwa itu sejak 2007, telah menganugerahi penghargaan tertinggi atas keberanian untuk seekor anjing penjaga perbatasan.

Putra presiden, yang juga Wakil Perdana Menteri, Serdar Berdymukhamedov, memberikan penghargaan yang termasuk medali untuk anjing dan mobil untuk pawangnya.

Pihak berwenang juga menyelenggarakan perlombaan untuk ras Akhal-Teke, kuda yang terkenal karena perawakannya yang elegan dan kemilau logam bulunya.

Anjing dan kuda adalah sumber kebanggaan nasional di bekas republik Soviet itu, yang berbatasan dengan Afghanistan. Kedua satwa itu banyak digunakan oleh para penggembala tradisional.

Tahun lalu, pemerintah mendirikan patung Alabai berlapis emas di bundaran lalu lintas yang sibuk di ibu kota, Ashgabat. Persimpangan jalan lainnya menampilkan patung, juga dilapisi emas, dari Presiden Berdymukhamedov sendiri, yang duduk di atas kuda. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home