Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 16:12 WIB | Selasa, 04 Mei 2021

Twitter Spaces untuk Pengguna 600 Pengikut

Twitter Spaces. (Foto: Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Twitter mengumumkan dalam sebuah unggahan blog pada Senin (3/5) bahwa mereka membuka fitur Spaces untuk semua pengguna dengan setidaknya 600 pengikut.

Spaces adalah fitur obrolan suara khusus audio yang memungkinkan penyelenggara melakukan streaming obrolan suara dengan pengguna Twitter lainnya.

Anggota audiens dapat mendengarkan atau menjadi bagian dari percakapan.

Fitur baru yang akan hadir di Spaces yang paling signifikan adalah "Ticketed Spaces", yang memungkinkan host Space memonetisasi Spaces mereka dengan biaya uang.

Sekelompok pengguna terbatas akan dapat menguji "Ticketed Space" dalam beberapa bulan mendatang.

Pengguna juga nantinya dapat menyetel untuk pengingat dan menjadwalkan slot waktu untuk Spaces mendatang.

Spaces yang dihosting bersama, pembuatan teks langsung yang lebih baik, dan akses yang lebih baik ke Spaces melalui ikon profil di feed Twitter, semuanya akan hadir di Spaces di masa mendatang, demikian dilansir GSM Arena, Selasa (4/5).

Fitur Spaces muncul berkat popularitas Clubhouse, aplikasi startup yang didasarkan pada landasan yang sama, yakni menyelenggarakan obrolan suara publik dengan pengguna lain dan memungkinkan audiens untuk mendengarkan secara langsung.

Clubhouse mendapatkan popularitasnya di tengah pandemi COVID-19 karena banyak yang dikarantina dan menghabiskan waktu di rumah.

Spaces muncul di bagian atas feed dalam gelembung ungu, di antara Twitter Fleets.

Untuk membuat Space, ketuk tombol Tweet dan ketuk ikon Spaces. Jika Anda tidak melihat ikon tersebut, fitur Spaces mungkin belum tersedia.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home