Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 21:35 WIB | Jumat, 03 November 2023

UEA Akan Beri Perawatan Medis bagi 1.000 Anak Warga Gaza

Anak-anak Palestina yang meninggalkan rumah mereka akibat serangan Israel melihat melalui tenda darurat saat mereka berlindung di rumah sakit al-Shifa di Kota Gaza, pada 12 Oktober 2023. (Foto: dok. Reuters)

DUBAI, SATUHARAPAN.COM-Seribu anak-anak Palestina dari Jalur Gaza akan menerima perawatan medis di rumah sakit di UEA, Kantor Berita Emirates melaporkan pada Kamis (2/11) pagi.

Anak-anak tersebut akan ditemani ke UEA oleh keluarga mereka dan akan kembali ke rumah setelah perawatan medis mereka selesai.

Arahan Presiden UEA, Sheikh Mohamed bin Zayed, diumumkan melalui panggilan telepon antara Menteri Luar Negeri Sheikh Abdullah bin Zayed dan Presiden Komite Palang Merah Internasional (ICRC), Mirjana Spoljaric.

Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza yang dikuasai Hamas pada Rabu (1/11) mengatakan 8.805 orang telah tewas sejak perang dengan Israel meletus pada 7 Oktober.

Korban tewas termasuk 3.648 anak-anak sementara 22.219 orang terluka, kata pernyataan Kementerian Kesehatan.

Israel telah menggempur Gaza sejak serangan mendadak ketika kelompok bersenjata Hamas menyerbu melintasi perbatasan dan menewaskan lebih dari 1.400 orang, sebagian besar warga sipil, dan menculik lebih dari 230 lainnya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home