Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:53 WIB | Selasa, 12 Oktober 2021

UEA Sita 500 Kg Kokain, dan Tangkap Seorang Tersangka

Kokain yang disita dari hasil penggerebegan di Dubai. (Foto: Al Arabiya)

DUBAI, SATUHARAPAN.COM-Polisi di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) telah menggagalkan upaya penyelundupan 500 kilogram kokain dengan nilai lebih dari US$ 136 juta dalam apa yang dikatakan polisi sebagai penggerebekan narkoba terbesar di kawasan itu.

Seorang pria, yang menurut polisi dalam sebuah pernyataan adalah perantara sindikat kejahatan internasional, ditangkap. Narkoba itu ditemukan tersembunyi di dalam panel peti kemas yang tiba di pelabuhan.

Bertindak atas petunjuk, polisi mengawasi tersangka sebagai bagian dari "Operasi Kalajengking" ketika pria itu mengangkut kontainer ke sebuah gudang di UEA yang berbeda. Dia kemudian terlihat membeli alat-alat listrik termasuk penggiling yang menurut polisi akan dia gunakan untuk mengakses obat-obatan yang disembunyikan.

Polisi menggerebek gudang dan "menangkap basah pria itu dan menyita narkotika," menurut Kolonel Khalid bin Muwaiza, Wakil Direktur Departemen Umum Anti-Narkotika, dalam sebuah pernyataan di halaman Facebook Polisi Dubai.

Polisi tidak mengidentifikasi pria itu tetapi mengatakan dia berasal dari Timur Tengah.

Pada awal September, Polisi Abu Dhabi menyita 815 kilogram narkotika dalam penggerebekan narkoba setelah memantau pesan melalui media sosial.

Pasukan tersebut mengatakan bahwa para pengedar menggunakan media sosial untuk mempromosikan layanan mereka, dengan mengatakan bahwa mereka dapat mengirimkan narkoba ke mana saja di seluruh UEA. (Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home