Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 19:07 WIB | Rabu, 27 Juli 2016

Uji Coba Ganjil-Genap Belum Maksimal di Hari Pertama

Uji Coba Ganjil-Genap Belum Maksimal di Hari Pertama
Seorang petugas dari Pos Polisi bundaran Tugu Selamat Datang memberi teguran kepada pengendara yang nomor kendaraannya angka genap di hari pertama uji coba sistem ganjil-genap yang mulai dilakukan hari Rabu (27/7). Hari pertama uji coba masih banyak warga yang belum tahu dan masih tetap melintas di jalur yang sudah ditentukan untuk melaksanakan uji coba sistem ganjil-genap. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Uji Coba Ganjil-Genap Belum Maksimal di Hari Pertama
Salah satu polisi wanita (Polwan) memberi teguran sekaligus sosialisasi kepada seorang pengendara yang kedapatan melintas di jalur yang memberlakukan sistem ganjil-genap pada uji coba pertama.
Uji Coba Ganjil-Genap Belum Maksimal di Hari Pertama
Dua petugas aparat polisi memberi teguran kepada salah satu pengendara yang melintas di jalur pemberlakuan sistem ganjil-genap pada hari pertama uji coba yang ada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Uji Coba Ganjil-Genap Belum Maksimal di Hari Pertama
Salah satu mobil pemerintah bernomor kendaraan genap yang melintas di tanggal ganjil yang diperbolehkan melintas di pemberlakuan sistem ganjil-genap yang mulai dilakukan hari ini.
Uji Coba Ganjil-Genap Belum Maksimal di Hari Pertama
Kondisi kepadatan kendaraan yang terlihat di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat dari Jalan Medan Merdeka Barat menuju Blok M pada pemberlakuan sistem ganjil-genap yang mulai dilaksanakan hari ini.
Uji Coba Ganjil-Genap Belum Maksimal di Hari Pertama
Polisi wanita (Polwan) memberikan teguran sekaligus sosialisasi pada salah satu pengendara yang nomor kendaraannya berplat genap di hari pertama uji coba ditanggal ganjil pada pemberlakuan sistem ganjil-genap hari ini.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Uji coba plat nomor kendaraan ganjil-genap di sejumlah ruas jalan protokol masih kurang maksimal, salah satunya seperti terlihat di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, hari Rabu (27/7).

“Masih belum maksimal hari pertama, masih banyak warga yang belum tahu padahal sudah disosialisasi sejak bulan kemarin,” kata seorang petugas polisi lalu lintas di bundaran Tugu Selamat Datang.

Dia menambahkan, meski belum ada penindakan, kami berusaha untuk memberikan sosialisasi bagi warga yang kedapatan menggunakan kendaraan berplat nomor genap, padahal hari ini tanggal ganjil.

Sosialisasi masih perlu dilakukan sampai nanti masyarakat tahu akan ada kebijakan ganjil-genap pada kendaraan. Kebijakan sistem ganjil-genap dipilih untuk mengatasi tingkat kemacetan di ruas jalan ibu kota Jakarta.

Uji coba mulai diberlakukan hari ini sampai dengan 26 Agustus mendatang dengan operasi dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB dan dilanjutkan pada pukul 16.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB.

Bagi mobil yang ingin melintas di wilayah Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan HR Rasuna Said diimbau memperhatikan angka akhir pada nomor kendaraan. Apabila angka akhir pada kendaraan menunjukan angka genap, maka tidak boleh melintas di ruas jalan yang sudah ditentukan di tanggal ganjil.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home