Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 17:51 WIB | Selasa, 26 Juli 2022

Ukraina Serang Depot Minyak di Wilayah Yang Dikuasai Rusia

Petugas pemadam kebakaran berkumpul di dekat mobil tangki ketika mereka bekerja untuk memadamkan api di depot minyak di distrik Budyonnovsky di Donetsk, Ukraina, dalam gambar selebaran yang dirilis oleh kementerian darurat Republik Rakyat Donetsk yang memproklamirkan diri, hari Selasa, 26 Juli 2022. (Foto: Reuters)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Kebakaran terjadi Senin (25/7) malam di sebuah depot minyak di wilayah yang dikuasai Rusia di Ukraina timur setelah pasukan Ukraina menembaki kota Donetsk, kata kepala pemerintahan kota pada Selasa (26/7).

“Akibat penembakan semalam di distrik Budennovsky, terjadi kebakaran di gudang penyimpanan bahan bakar,” kata Wali Kota Donetsk, Alexey Kulemzin, dalam sebuah posting di jejaring sosial Telegram.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, kata layanan darurat Donetsk. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10:00 waktu setempat, kata Kulemzin.

Reuters tidak dapat memverifikasi laporan atau penyebab kebakaran.

Rekaman yang dibagikan di media sosial menunjukkan api berkobar di dekat tangki minyak di rel kereta api di depot penyimpanan minyak.

Donetsk adalah ibu kota dari "Republik Rakyat Donetsk" yang didukung Rusia, sebuah entitas yang memisahkan diri di wilayah Donbas Ukraina, yang hanya diakui oleh Rusia, Suriah, dan Korea Utara. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home