Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 16:47 WIB | Jumat, 07 Oktober 2022

Ukraina Serukan Tentara Rusia untuk Meletakkan Senjata

Seorang anggota tentara pro Rusia dipertunjukkan dengan perangkat keras dan senjata tentara Ukraina ditinggalkan di kota itu, setelah penarikannya di Wilayah Luhansk, Ukraina, pada 8 Juli 2022. (Foto: dok. Reuters)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksiy Reznikov, pada hari Jumat (7/10) meminta pasukan Rusia untuk meletakkan senjata mereka, menjanjikan mereka “kehidupan dan keselamatan.”

“Anda masih bisa menyelamatkan Rusia dari tragedi dan tentara Rusia dari penghinaan,” kata Reznikov dalam bahasa Rusia dalam sebuah video yang ditujukan kepada pasukan Rusia.

“Kami menjamin kehidupan, keselamatan, dan keadilan bagi semua yang menolak untuk berperang. Dan kami akan memastikan pengadilan bagi mereka yang memberikan perintah pidana,” janjinya.

“Anda telah ditipu dan dikhianati” oleh Kremlin, kata Reznikov.

“Lebih mudah bagi mereka untuk memberi tahu Anda bahwa Anda mati secara heroik dalam pertempuran melawan gerombolan imajiner NATO. Memang benar bahwa negara-negara NATO memasok kami dengan senjata. Tapi tentara Ukraina yang memukuli Anda dengan senjata ini,” kata Reznikov.

Reznikov mengatakan bahwa “Tentara Ukraina tidak membutuhkan tanah Rusia, kami memiliki cukup tanah kami sendiri. Dan kami akan membawa mereka semua kembali.”

Pasukan Ukraina telah memimpin serangan balasan di selatan dan timur negara itu dalam beberapa minggu terakhir, merebut kembali sebagian besar wilayah. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home