Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:16 WIB | Kamis, 20 Agustus 2015

Ulah Rizal Ramli Dinilai Membuat Pesimistis

Pertemuan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Menko Maritim Rizal Ramli dan Menteri Pariwisata Arif Yahya di Gedung Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman, Jakarta Pusat, Rabu (19/8). (Foto: Dok. satuharapan.com/Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Tantowi Yahya, menilai aksi yang dilakukan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, membuat pandangan dunia terhadap Indonesia menjadi semakin pesimistis. Selain itu, aksi tersebut juga semakin menambah kebingungan masyarakat melihat pemerintahan pimpinan Presiden Joko Widodo.

"Terlepas agenda apa yang sedang dimainkan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli, situasi sekarang ini buat mata dunia pada kita semakin pesimistis, rakyat juga semakin bingung," kata Tantowi saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (20/8).

Menurut dia, aksi saling serang jajaran menteri dalam Kabinet Kerja kian membuat kondisi Indonesia tidak kondusif dan menjauhkan para investor yang ingin menanamkan modal.

"Saling garuk antara anggota kabinet itu membuat situasi semakin tidak kondusif dan makin menjauhkan investasi dari kita. Negara aman dan damai saja sulit dapat investasi, apalagi negara gaduh seperti ini," kata politikus Partai Golongan Karya (Golkar) itu.

Meski begitu, Tantowi mengajak masyarakat menunggu terlebih dahulu kinerja Rizal Ramli sebagai Menko Kemaritiman. Sebab, Rizal Ramli adalah sosok ekonom dan aktivis yang diyakini memiliki perhitungan tersendiri dalam setiap ucapan dan tindakan yang dilakukan.

‎Terkait Rizal Rammli, kita tunggu dulu, ini permainan ba rubabak awal. Kita tunggu skenario apa yang sedang dimainkan beliau. Beliau bukan anak kemarin sore, dia aktivis, ekonom, dan sudah pernah beberapa kali duduk jadi menteri ataupun menko," ucap politikus Partai Golongan Karya (Golkar) itu.

"Bukan anak kemarin, bukan orang gak ngerti apa," dia menambahkan.

Artinya, Tantowi menjelaskan,  setiap ucapan dan tindakan yang dilakukan Rizal Ramli sudah lewat kalkulasi yang matang. "Jadi kita tunggu dulu, skenario apa yang sedang dimainkan. Ini baru babak awal dari episode menarik untuk kita tunggu," tutur dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home