Loading...
RELIGI
Penulis: Ignatius Dwiana 02:18 WIB | Minggu, 03 November 2013

Ulama Arab Saudi Mengeluarkan Fatwa Melarang Muslim ke Mars

Peta Mars dari Teropong luar angkasa Hubble Space Telescope seperti yang terlihat dekat oposisi 1999 dengan posisi utara di atas. (Sumber Wikipedia)

ARAB SAUDI, SATUHARAPAN.COM – Anggota majelis ulama  Arab Saudi Sheikh Ali al Hemki mengeluarkan fatwa yang melarang umat Islam melakukan perjalanan ke Mars.

Fatwa ini  hasil dari kecemasan dan kritik yang datang dari ulama Islam atas Mars One. Mars One adalah upaya ambisius untuk mengatur misi berawak ke Planet Merah Mars. Misi ini telah menarik pelamar lebih dari 200 ribu orang di seluruh dunia . 477 warga Saudi mengajukan permohonan misi, dan sejauh ini enam orang telah diterima .

Sheikh Ali al Hemki mennyatakan misi itu tidak sesuai dengan perbuatan ‘Muslim yang saleh’.

"Percobaan ini akan menyebabkan kehancuran mereka yang mencoba sehingga harus dilakukan dengan hewan, bukan manusia," katanya .

Mars One Foundation adalah sebuah organisasi nirlaba yang akan mendirikan pemukiman manusia permanen di Mars pada 2023. Kelompok ini berencana untuk mendirikan sebuah perumahan di permukaan planet yang handal sebelum kru tanah pertama, dengan pemukim lebih banyak dan kargo yang mengikuti setiap dua tahun.

Mars One akan meluncurkan misi tak berawak pertama ke Planet Merah pada 2016.

(news.com.au)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home