Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 06:51 WIB | Minggu, 14 Juni 2020

Ulang Tahun Resmi Ratu Inggris Sederhana karena Pandemi

Ulang Tahun Resmi Ratu Inggris Sederhana karena Pandemi
Ratu Elizabeth II dari Inggris. (Foto: Ist)
Ulang Tahun Resmi Ratu Inggris Sederhana karena Pandemi
Parade Trooping the Colour tahun 2019. (Foto: dok Ist.)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Ulang tahun Ratu Elizabeth II diperingati pada hari Sabtu dengan upacara yang lebih sederhana dari biasanya, karena parade tahunan Trooping the Colour dibatalkan di tengah pandemi virus corona.

Tampilan dengan kemegahan dan arak-arakan yang luar biasa, sebuah sorotan dari kalender kerajaan yang biasanya menarik ribuan wisatawan untuk berbaris di jalan-jalan pusat kota London, dibatalkan kali ini. Ini adalah pertama kali selama hampir 65 tahun masa pemerintahan ratu yang dinobatkan pada tahun 1955.

Tahun ini, sejumlah kecil tentara dan musisi militer akan memberikan penghormatan kepada Ratu di Kastil Windsor. Ratu akan menerima hormat kerajaan, yang akan diikuti oleh latihan militer. Tentara akan berbaris di halaman kastil sesuai dengan aturan jarak sosial.

Ratu merayakan ulang tahunnya yang ke 94 pada 21 April, tetapi ulang tahunnya yang “resmi” selalu ditandai dengan parade Trooping the Colour pada bulan Juni. Colour (warna) mengacu pada bendera yang mewakili berbagai resimen Angkatan Darat Inggris.

Acara ini biasanya menampilkan ratusan tentara dan pasukan berkuda yang berparade, prosesi oleh keluarga kerajaan, dan lintasan terbang Angkatan Udara Kerajaan di atas Istana Buckingham. (AP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home