Loading...
SAINS
Penulis: Melki 12:05 WIB | Selasa, 10 Mei 2022

Ulasan Ponsel Pintar untuk Pencinta Gaming Free Fire

Ponser pintar. (Foto: realme)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Siapa yang tidak suka bermain game? Di era modern seperti saat ini, bermain game khususnya game mobile sudah tidak memandang umur lagi.

Baik dari anak-anak hingga orang tua, memiliki kecintaannya tersendiri terhadap permainan game yang dapat dimainkan melalui ponsel pintar atau smartphone.

Kini, bukan hanya seorang gamer profesional yang dapat menikmati fasilitas maksimal dari beberapa jenis HP tertentu yang memang dikhususkan untuk mobile gamers.

Biasanya, HP jenis ini akan dibanderol dengan harga cukup lumayan, karena spesifikasinya memang dikhususkan untuk para pecinta mobile gaming.

Namun, hal itu bukan berarti jadi penghalang bagi para amateur untuk bermain game bak profesional, terlebih ketika menggunakan smartphone realme 9 Pro+ Free Fire Edition, persembahan dari brand smartphone terkenal realme yang bekerja sama dengan salam satu perusahaan mobile gaming kecintaan generasi milenial dan generasi Z.

Meskipun dibanderol dengan harga lebih terjangkau, namun itu tidak mengurangi performa dari realme 9 Pro+ Free Fire Edition sebagai smartphone untuk gamer profesional.

Apa saja spesifikasi menarik dari realme 9 Pro Free Fire Edition untuk mobile gaming lovers? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Spesifikasi Ponsel

HP realme 9 Pro+ Free Fire Edition merupakan HP rilisan realme yang masa produksinya terbatas, karena memang produk ini merupakan produk hasil kerja sama, sehingga untuk proses produksinya tidak dilakukan untuk jangka panjang. Namun, hal ini tidak mengurangi kualitas premium dan berkelas, yang selalu dihadirkan oleh realme di setiap tipe smartphone yang mereka rilis.

Hal yang paling mencolok dan membedakan antara realme 9 Pro+ Free Fire Edition dengan tipe smartphone rilisan realme lainnya tentu dapat dilihat dari bagian tampilannya yang setiap inci dan detailnya akan berhubungan dengan karakter atau bahkan senjata yang biasanya digunakan pada permainan Free Fire.

Hal ini juga dapat dilihat dari berbagai fitur atau aksesoris yang ada dalam sebuah boks realme 9 Pro+ Free Fire Edition, yang didominasi warna hitam dengan warna kuning.

Bahkan, pada bagian packaging dari HP ini menampilkan salah satu karakter favorit di Free Fire, yaitu Kelly sebagai pusat desainnya. Anda akan sangat familiar ketika membuka kotak dari HP edisi terbatas yang satu ini, yang bersinggungan langsung dengan permainan Free Fire.

Spesifikasi Tampilan

Seperti yang telah dijelaskan secara singkat sebelumnya, HP realme 9 Pro+ Free Fire Edition memang sangat identik dan didominasi dengan desain dari permainan Free Fire. Bahkan, pada bagian dalam packaging, Anda akan menemukan seorang karakter cantik bernama Kelly, yang menjadi salah satu primadona dan karakter favorit di permainan Free Fire.

Pada bagian frame belakang HP bahkan juga dapat dilihat pattern yang menyerupai pisau yang biasanya digunakan oleh karakter di dalam Free Fire ketika berperang. Yang pasti, HP edisi terbatas yang satu ini dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda untuk menjadi semakin lebih bergaya.

Spesifikasi Dapur Pacu

Dari tampilan, kini beralih ke sesi pembahasan spesifikasi dapur pacu. HP realme 9 Pro+ Free Fire Edition ini dilengkapi dengan prosesor yang sangat memadai guna mendukung kecepatan serta performa dan stabilitas HP ketika digunakan untuk bermain game hingga multitasking.

Dibekali dengan prosesor Mediatek Dimensity 920 5G, Anda tidak perlu khawatir pengalaman bermain game hingga melakukan beberapa aktivitas berbeda dalam satu waktu membuat HP Anda menjadi lebih lambat dan stabilitas performanya menurun.

Ditambah lagi, HP ini juga menggunakan CPU 2.5 GHz. Tentunya, ini sangat dapat menopang dan saling berkesinambungan, untuk melakukan optimalisasi kinerja HP.

Selain itu, terdapat hal menarik yang mungkin selalu diincar oleh para pecinta mobile gaming ketika membeli HP idaman. Hal ini berkaitan dengan sistem pendingin, yang memungkinkan HP tidak mudah panas, bahkan ketika digunakan untuk bermain game dalam jangka waktu lama.

Ini lah yang menjadi keunggulan lainnya yang ada di realme 9 Pro+ Free Fire Edition. HP ini memiliki sistem pendingin yang dapat mengkonversi hingga 100 persen sumber panas di dalam HP ketika digunakan, sehingga HP tidak mudah panas bahkan ketika digunakan untuk bermain game berjam-jam. Hal ini juga didukung dengan lima lapisan pendingin yang terbalut dalam HP canggih yang satu ini.

Spesifikasi Layar

Aspek lainnya yang biasanya menjadi prioritas utama bagi pecinta mobile gaming yaitu tampilan dari HP beserta detail-detail yang ditawarkan, ketika sedang bermain game. Hal ini merujuk kepada pengalaman bermain game yang dapat menjadi lebih asyik dan terasa nyata.

Oleh karena itu, penting untuk memilih HP dengan layar Super AMOLED dan refresh rate yang tinggi. Itu semua dapat Anda temukan pada realme 9 Pro+ Free Fire Edition. Dengan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci, Anda akan sangat puas bermain game menggunakan HP ini, terlebih HP ini juga dilengkapi dengan refresh rate hingga 90 Hz.

Itulah beberapa keunggulan dan ulasan dari realme 9 Pro+ Free Fire Edition. Anda dapat memiliki sebuah HP cantik ini melalui laman resmi realme Indonesia. Jadi tunggu apalagi? Segera cek websitenya sekarang juga.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home