Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 14:53 WIB | Sabtu, 23 April 2022

Umat Gereja Koptik Mesir Rayakan Jumat Agung

Paus Tawadros II dari Gereja Koptik Mesir memimpin ibadah Jumat Agung, hari Jumat (22/4) di Kairo, Mesir. (Foto: Al Ahram)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM-Paus Tawadros II, Paus Aleksandria dan Patriark Laut Santo Markus, dari gereja Koptik mesir, memimpin ibadah Jumat Agung di Katedral Ortodoks Koptik di distrik Abbasiya Kairo, dihadiri oleh ratusan jemaah dan sejumlah uskup dan imam.

Doa dimulai pada dini hari Jumat (22/4) dan berakhir dengan mendekati matahari terbenam, dan termasuk enam doa, yang merupakan doa harian, dari jam pertama hingga jam dua belas "Jumat Agung".

Paus Tawadros II mengatakan bahwa pada kesempatan khusus ini “kita merayakan kenangan akan penderitaan Tuhan kita Yesus Kristus seolah-olah kita berada pada saat disalib.”

Dia menjelaskan peristiwa hari ini dalam kehidupan Kristus dan perjalanan penderitaan dalam kehidupan umat manusia. Jumat Agung, adalah salah satu acara gerejawi terpenting di Gereja Ortodoks Koptik.

Umat ​​Kristen merayakan Jumat Agung di gereja-gereja di seluruh negeri hanya beberapa hari setelah Minggu Palma.

Minggu Palma menandai hari pertama Pekan Suci di mana sirayakan Kamis Putih, Jumat Agung, dan Sabtu Suci, yang merupakan malam Paskah. Jemaat Gereja Koptik biasanya pergi ke gereja sebelum berkumpul di malam hari untuk merayakan dan berbuka setelah berpuasa selama 55 hari.

Pekan keagamaan Kristen terganggu selama dua tahun terakhir karena pandemi, karena kehadiran jemaat di ibadah dibatasi untuk membendung penyebaran virus di negara itu. (Al Ahram)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home