Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 11:58 WIB | Jumat, 19 Agustus 2016

Umat Katolik Menjadi Saksi Keajaiban Patung Bunda Maria

Banyak orang menyaksikan Patung Bunda Maria yang mengeluarkan cairan berwarna merah menyerupai darah. (Foto: dailymail.co.uk)

LA PAZ, SATUHARAPAN.COM – Banyak orang yang berada di Manuripi Heath Amazon National Wildlife Reserve, di Pando, Bolivia, menyaksikan keajaiban patung Bunda Maria mengeluarkan cairan berwarna kemerahan menyerupai air mata. 

Keajaiban tersebut – seperti diberitakan express.co.uk, hari Kamis (18/8) yang mengutip pernyataan beberapa jemaat – tertuang dalam video yang diabadikan beberapa jemaat yang sedang berdoa di tempat tersebut.

Dalam video tersebut, patung ibu Yesus Kristus terlihat mengeluarkan darah mengalir dari bagian mata sebelah kiri. Salah satu umat Katolik setempat yang sedang beribadah, Ana Cristina Jimenez mengatakan: "Saya melihat bahwa Santa Perawan Maria memiliki air mata darah saya terkejut saya merasa gembira, sedih menjadi satu,” kata Cristina Jimenez.

Keterangan tersebut diperkuat dengan kesaksian pastor, Jose Luis Mamani mengatakan patung tersebut mengeluarkan cairan sejenis dari bagian tangannya. Sampel air mata darah patung Bunda Maria ini telah dibawa ke rumah sakit setempat untuk dianalisis.

Kasus patung Bunda Maria menangis pernah terjadi di beberapa tempat di dunia.  Menurut dailymail.co.uk, Mei 2016 patung bunda Maria yang dari salah satu bagian mata terdapat cairan merah menetes di pipi  mendorong banyak umat Katolik di  Floridablanca,  Kolombia.

Penduduk setempat percaya mereka telah menyaksikan keajaiban tersebut. Patung tersebut terletak di pinggir jalan Floridabanca, dan di sampingnya terdapat pagar.  

Salah satu masyarakat setempat yang menyaksikan patung Bunda Maria meneteskan cairan berwarna merah tersebut, Miryan Quintero mengucap syukur kepada Tuhan atas hal yang dia saksikan tersebut. “Saya percaya Bunda Maria hidup, saya tahu dia sebenarnya hidup,” kata Quintero.

“Setiap hari para tetangga berdoa di depan Bunda Maria dan kemarin mereka melihat  air mata mengalir dari mata kirinya,” kata dia.

Selain itu di gereja Our Lady of Lourdes Chapel, di Provinsi Camiguin, Filipina pada 2015 sempat terdapat laporan yang menyebut ada saksi yang melihat ada cairan menyerupai darah yang keluar dari lukisan Bunda Maria di gereja tersebut.

Sama halnya dengan laporan tahun lalu dari Malaysia, yang menyebut saksi menyebut sebuah patung Bunda Maria di gereja St. Thomas, di Subang Jaya, Selangor.

Pastor gereja tersebut Raymond Pareira mengatakan setelah ada saksi yang melihat patung bunda Maria mengeluarkan cairan berwarna kemerahan.

Pareira mengatakan kabar tersebut dengan cepat beredar luas di media sosial di Whatsapp Messenger dan dalam beberapa jam banyak orang yang datang menyaksikan patung tersebut.    

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home