Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:17 WIB | Rabu, 19 September 2018

UNAS Jalin Kerja Sama dengan Universitas Taras Shevchenko, Ukraina

Ilustrasi. Universitas Nasional (UNAS) menandatangani MoU kerja sama di bidang akademis dengan Universitas Taras Shevchenko, di Gedung Merah Universitas Taras Shevchenko, Kyiv, Ukraina pada Selasa (11/9). (Foto: kemlu.go.id)

KYIV, SATUHARAPAN.COM – Universitas Nasional (UNAS) menandatangani MoU kerja sama di bidang akademis dengan Universitas Taras Shevchenko, di Gedung Merah Universitas Taras Shevchenko, Kyiv, Ukraina pada Selasa (11/9)

MoU tersebut, merupakan realisasi dari penandatanganan Pernyataan Kehendak Kerja Sama antara KBRI Kyiv dengan UNAS, sebagai persiapan dukungan realisasi eksplorasi kerjasama yang akan dijalin dengan institusi-institusi pendidikan tinggi di Ukraina.

Rektor Unas, Dr Drs El Amry Bermawi Putera, MA, mengatakan bahwa hal pertama yang akan dilaksanakan sesudah ditandatanganinya kerja sama ini adalah, pertukaran mahasiswa antarkedua universitas dan kerja sama bidang kurikulum.

Ia menambahkan, bahwa UNAS bertekad untuk mengeksplorasi kemajuan ilmu pengetahuan dan pendidikan di Ukraina melalui penjalinan jejaring kerja sama

Prof Dr Petro O Bekh, Wakil Rektor Universitas Taras Shevchenko, merasa terhormat dan menyambut gembira terjalinnya kerjasama dengan UNAS dan menyatakan kesiapannya merealisasikan proyek-proyek kerjasama akademis ke depannya.

Profesor Petro juga menyampaikan terima kasihnya kepada Dubes RI di Kyiv, yang sangat aktif dalam meningkatkan hubungan bilateral di bidang pendidikan kedua negara, khususnya dalam menjembatani terjalinnya kerjasama antar universitas ini.

Universitas Taras Shevchenko telah berdiri sejak tahun 1800-an. Universitas Taras saat ini memiliki 25.000 mahasiswa dengan 13 Fakultas, 9 institut, dan unit lainnya.

Secara nasional, universitas ini menduduki posisi pertama dari antara universitas lain di Ukraina. Sampai dengan 2018 Universitas Taras telah melakukan kerjasama akademis maupun riset dengan 315 lembaga yang tersebar di 65 negara.

Selesai penandatanganan Nota Kesepahaman di gedung utama rektorat, delegasi UNAS juga menyempatkan diri mengunjungi Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia berbasis di Fakultas Filologi dan berdialog dengan para mahasiswa.

Delegasi UNAS juga melakukan pertemuan dan perundingan kerjasama dengan Lembaga Bahasa Asing yang ada di Fakultas tersebut.

Selain Rektor UNAS dan Wakil Rektor Universitas Taras Shevchenko beserta jajarannya, turut mendampingi jajaran KBRI Kyiv dan mahasiswa Universitas Taras jurusan bahasa Indonesia. (kemlu.go.id)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home