Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 07:02 WIB | Sabtu, 06 Juni 2020

Untuk Olimpiade, Jepang Monitor Pandemi Hingga Musim Semi Tahun Depan

Seorang pria mengenakan masker pelindung berjalan melewati poster besar yang menampilkan maskot Olimpiade Tokyo 2020, Miraitowa, di tengah wabah penyakit virus corona (COVID-19) di Tokyo (Foto: dok. Reuters)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-Olimpiade Tokyo 2020, yang ditunda hingga musim panas tahun depan (2021) masih meninggalkan berbagai hal ketidakpastian, terutama terkait dengan pandemi virus corona.

Sekalipun Tokyo dan Jepang siap untuk menyelenggarakan, jika di banyak negara pandemi ini belum tuntas, penyelenggaraan ajang olahraga sedunia ini akan tetap terganggu, karena akan melibatkan begitu banyak orang dan datang dari seluruh dunia.

Anggota dewan eksekutif Olimpiade Tokyo 2020 mengatakan pada hari Jumat (5/6) bahwa penyelenggara perlu memonitor situasi virus corona sampai musim semi mendatang untuk memutuskan apakah akan mengadakan Olimpiade Musim Panas tahun depan, menurut laporan kantor berita Jepang, Kyodo.

Komentar lain oleh anggota parlemen Jepang, Toshiaki Endo, satu dari enam wakil presiden di dewan dan mantan menteri Olimpiade, menandai pertama kalinya seorang eksekutif dari panitia penyelenggara mengomentari tentang waktu penyelenggaraan. Ini untuk keputusan untuk melanjutkan penyelenggaraan Olimpiade, kata kantor berita itu.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home