Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:21 WIB | Minggu, 06 Maret 2016

Usai Tundukkan Chievo, Pelatih: Napoli Tak Pernah Lelah Kejar Juventus

Ilustrasi: Para pemain Napoli bergembira meraih kemenangan dalam sebuah laga Liga Seri A Italia. (Foto: football-italia.net).

NAPOLI, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Napoli, Maurizio Sarri menyebut timnya tidak pernah lelah mengejar perolehan poin klub rival terberatnya, Juventus, dia mengatakan setelah timnya menghantam tim tamu, Chievo dengan skor 3-1 di Liga Seri A Italia, hari Minggu (6/3) dini hari WIB, di Stadion San Paolo, Napoli, Italia

“Kami tahu beberapa hari belakangan, kami bernasib sial, tapi kemenangan ini (melawan Chievo, red) menunjukkan kami tidak gentar menuju yang teratas (posisi klasemen teratas Liga Seri A Italia, red),” kata Sarri seperti diberitakan situs sepak bola, Football Italia, hari Minggu (6/3) dini hari WIB.

Catatan Football Italia menjelaskan, Napoli masih ada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Seri A Italia, namun perolehan poin mereka sama dengan  Juventus yang ada di atasnya, yakni dengan 61 poin.

“Kami akan meminimalisir hasil buruk, jangan berkepanjangan,” kata dia.

Catatan Football Italia menjelaskan, pekan lalu Napoli dikalahkan Juventus dengan skor 2-0 di Stadion Juventus Arena, Torino. Nasib sial juga dialami Napoli di Liga Europa, karena mereka disingkirkan tim Spanyol, Villareal dengan agregat 2-1.

Sarri menyebut kekalahan yang diderita timnya saat menghadapi Juventus dan Villareal dikarenakan performa tim yang tidak sesuai keinginannya.  

Kemenangan atas Chievo

Saat meladeni Chievo, Napoli sempat kebobolan menit kedua lewat Nicola Rigoni. Gelandang Chievo ini mencetak gol dengan mencuri bola dari bek Napoli,  Vlad Chiriches. Setelah Rigoni menggiring bola sejenak, dia langsung melepaskan bola yang gagal dihalau oleh kiper Napoli, Giuseppe  Reina.

Napoli langsung membalas gol Rigoni di menit keenam lewat Gonzalo Higuain. Penyerang tim Napoli dan tim nasional Argentina ini mencetak gol memanfaatkan bola sodoran rekannya, Faouzi Ghoulam.

Chiriches mencetak gol yang memberi keunggulan bagi tuan rumah menit ke-38, gol terjadi setelah dia menyundul bola hasil umpan rekannya, Jorginho. Napoli akhirnya bisa mencetak gol ketiga di menit ke-70 lewat Jose Callejon, skor 3-1 tidak berubah hingga pertandingan selesai.  (football-italia.net/eurosport.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home