Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:33 WIB | Jumat, 19 Agustus 2016

Uskup Italia Larang Game Pokemon Go

Para warga berkumpul di jalanan sebuah kota kecil Occoquan, Virginia pada 14 Agustus 2016 untuk bermain Pokemon Go hingga menyebabkan kemacetan yang membuat marah warga lain di kota itu. (Foto: AFP)

ROMA, SATUHARAPAN.COM - Seorang uskup Italia mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap Pokemon Go, dengan mengatakan bahwa game "jahat" itu telah mengubah sejumlah pemain yang memegang smartphone menjadi "mayat hidup," menurut sejumlah laporan, hari Kamis (18/8).

Antonio Stagliano, seorang uskup dari kota Noto selatan di Sisilia, siap menggugat ke pengadilan untuk melarang game populer tersebut, katanya dilansir oleh beberapa surat kabar.

Game Augmented-reality tersebut, yang memungkinkan para pemainnya menangkap monster virtual menggunakan pemetaan GPS pada ponsel mereka, telah menimbulkan kehebohan global sejak diluncurkan pada 6 Juli, namun juga memeicu gelombang kritik dan kontroversi.

Stagliano telah mengecam game Pokemon Go dalam beberapa hari terakhir, mendeklarasikan bahwa game itu adalah "sistem totaliter yang mendekati Nazisme" dan mengatakan bahwa game tersebut "mengasingkan ribuan orang dan ribuan anak muda" dengan membuat mereka kecanduan berburu Pokemon. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home