Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:25 WIB | Rabu, 15 Maret 2017

Utusan Trump dan PM Israel Diskusikan Perdamaian

Utusan khusus Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Jason Greenblatt (kiri) dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (kanan) dalam sebuah pertemuan. (Foto: timesofisrael.com)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM – Utusan khusus Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Jason Greenblatt, dan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mendiskusikan sejumlah cara untuk mencapai perdamaian dengan Palestina serta pembangunan permukiman, menurut sebuah pernyataan pada Selasa (14/3).

Pertemuan selama lima jam itu, digelar di kantor Netanyahu di Yerusalem pada Senin (13/3), dilakukan saat pemerintahan Trump mulai memasuki konflik antara Israel-Palestina yang sudah berlangsung puluhan tahun.

“Keduanya  menegaskan kembali komitmen bersama Israel dan Amerika Serikat untuk mempercepat perdamaian sejati dan bertahan lama di antara Israel dan Palestina yang memperkuat keamanan Israel serta meningkatkan stabilitas di kawasan itu,” kata sebuah pernyataan bersama dari kantor perdana menteri dan kedutaan besar AS.

Mereka melanjutkan diskusi sehubungan dengan pembangunan permukiman dengan harapan bisa mengupayakan sebuah pendekatan yang sesuai dengan tujuan untuk memajukan perdamaian dan keamanan.

Komunitas internasional menganggap meningkatnya permukiman di Tepi Barat sebagai hambatan besar dalam mewujudkan perdamaian.

Menurut pernyataan itu, Greenblatt “menegaskan kembali komitmen Presiden Trump terhadap keamanan Israel dan upaya untuk membantu Israel serta Palestina mencapai perdamaian yang bertahan lama melalui negosiasi langsung. (AFP/Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home