Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 08:28 WIB | Sabtu, 19 Desember 2020

Vaksin untuk Seluruh Rakyat, Agar Kita kembali Hidup Normal

Presiden Joko Widodo ketikamemberikan bantuan modal kepada pengusaha kecil dan mikro di Istana Bogor, hari Jumat (18/12).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa vaksin COVID-19 disediakan secara gratis untuk seluruh rakyat agar kita bisa kembali dalam hidup normal.

Presiden kembali menegaskan hal itu ketika menyerahkan bantuan modal untuk pengusaha kecil dan mikro di Istana Bogor, hari Jumat (18/12).

Presiden membantah munculnyaisu bahwa vaksin hanya untuk yang warga yang memiliki kartu BPJS. “Semua warga bisa ikut vaksinasi,” kata Presiden dan dia mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi COVID-19 yang akan dilaksanakan dalam beberapa waktu mendatang.

Pemerintah berupaya untuk menyediakan akses yang luas terhadap vaksin COVID-19 bagi seluruh masyarakat. Vaksin itu sekarang dalam tahapan pengujian oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Presiden berharap agar seluruh masyarakat mau mengikuti program vaksinasi tersebut. "Saya nanti yang akan divaksin pertama kali. Di Indonesia ini saya yang pertama kali (divaksin) untuk menunjukkan bahwa divaksin itu tidak apa-apa," tuturnya.

Jokowi mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak, hingga rutin mencuci tangan untuk mencegah penyebaran pandemi.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home