Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 12:28 WIB | Minggu, 29 Agustus 2021

Vaksinasi Goes To School Menargetkan 38.000 Pelajar Depok

Dankorbrimob Polri, Irjen Pol Anang Revandoko, bercakap-cakap dengan pelajar di tengah pelaksanaan vaksinasi di Depok, Jabar, Sabtu (28/8). (Foto: Humas Polri)

DEPOK, SATUHARAPAN.COM-Vaksinasi “Goet To School” digelar di Depok untuk kalangan pelajar yang digelar Korps Brimob Polri bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Depok, Jawa Barat.

Total ada 38.000 pelajar yang rencananya akan divaksinasi COVID-19. Dankorbrimob Polri, Irjen Pol Anang Revandoko mengatakan, kegiatan ini dilakukan menyambut program “Vaksinasi Goes To School” dari pemerintah. Sebab, pemerintah tengah mempersiapkan pembelajaran tatap muka pada pertengahan September 2021 nanti.

“Kegiatan ini merupakan suatu program dari institusi Polri guna mensukseskan program vaksinasi pemerintah yang bertajuk Gerai Vaksinasi Goes To School yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Depok,” kata Anang di SMK Setia Negara, Depok, hari Sabtu (28/8).

Anang menjelaskan, sasaran vaksinasi kali ini menyasar para pelajar SMK dan pelajar disabilitas. Secara keseluruhan, pihaknya menargetkan 38.000 dosis vaksin. “Target vaksinasi hari Sabtu di SMK Setia Negara Depok sejumlah 5.835 dosis. Terdiri dari 5.800 siswa SMK dan 300 siswa disabilitas,” katanya.

Anang juga meninjau kegiatan vaksinasi mulai dari tahap registrasi sampai dengan penyuntikan. Pantauan di lapangan, Anang juga terlihat bercakap dengan beberapa pelajar dan anak-anak berkebutuhan khusus serta para orangtuanya dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Di kesempatan sama, salah satu Koordinator Sekolah Luar Biasa (SLB) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kota Depok, Cornelia Dewi mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Menurut Dewi, vaksinasi ini sangat memudahkan siswanya yang memiliki kebutuhan khusus untuk mendapatkan vaksin.

“Terima kasih, sudah difasilitasi dari rumah sakit Bhayangkara Brimob dalam acara Gebyar Vaksinasi ABK,” tutur Dewi.

Salah satu pelajar, Shafa Nazhira mengaku bersyukur dengan adanya vaksinasi ini. Shafa berharap, dengan adanya vaksinasi untuk pelajar, pembelajaran tatap muka kembali dilakukan.

“Saya juga ucapkan terima kasih untuk Brimob karena telah memudahkan saya divaksin. Jadi saya mudah untuk ke mana-mana dan semoga cepat sekolah tatap muka juga,” jelas Shafa.

Presiden Joko Widodo secara virtual juga menghadiri vaksinasi itu. Dalam sambutannya, Jokowi menyebut kegiatan ini dilakukan secara serentak di Jawa Barat.

Jokowi mengatakan, ada 2.326 titik vaksinasi terhadap para pelajar yang tersebar di Jawa Barat. Dia berharap, vaksinasi tersebut berjalan lancar sehingga dapat menunjang kegiatan belajar tatap muka.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home