Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:23 WIB | Senin, 21 September 2015

Van Gaal: Martial Bukan Sekadar Remaja Biasa

Anthony Martial saat beraksi di Liga Primer Inggris. (Foto: mirror.co.uk)

SOUTHAMPTON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal mengatakan pesepak bola usia muda Manchester United, Anthony Martial  bukan sekadar pesepak bola biasa, sebab ia akan terus berkembang seiring waktu.

“Ketika Anda berusia 19 tahun, Anda tidak bisa mengharapkan konsistensi,” kata Van Gaal dalam konferensi pers hari Minggu (20/9) setelah Manchester United menang tipis dengan skor 2-3 atas tuan rumah Southampton, di Liga Primer Inggris, di Stadion Saint Mary, Southampton.

“Biasanya banyak orang menyebut anak muda sulit menemukan bentuk permainan terbaik, tapi dalam tiga pertandingan dia telah menunjukkan bakatnya  pada tingkat tinggi,” dia menambahkan.

Remaja Perancis yang pernah memperkuat AS Monaco itu mencetak dua gol bagi Manchester United sehingga dapat mempermalukan tuan rumah Southampton.

Saat menghadapi Southampton, Graziano Pelle sempat membuat tim tuan rumah unggul dengan gol di menit ke-13. Anthony Martial kemudian mencetak dua gol yang menjadikan Manchester United (MU) unggul di menit ke-34 dan ke-50, satu gol bagi MU lainnya dicetak Juan Mata menit ke-68.  Setelah tertinggal 1-3 dari MU, gol dari Pelle di menit ke-88 sempat menipiskan kekalahan menjadi 2-3.  

“Dia (Anthony Martial, red) telah menunjukkan bisa bermain dalam sistem kami. Dia telah menunjukkan dia ingin melakukan itu dengan baik,” Van Gaal menambahkan.

Van Gaal mengatakan Martial memang tipikal pemain yang memiliki kemampuan tinggi dan bisa menunjukkan bakat tersebut. “Meski kami dalam tekanan, dia mampu menunjukan permainan optimal,” Van Gaal menambahkan.

“Saya harap kemampuan mencetak gol Martial bertambah terus,” Van Gaal menambahkan.

Van Gaal Puji De Gea

Van Gaal menyebut saat kemenangan atas tuan rumah Southampton, tidak hanya dari faktor kegemilangan Anthony Martial, akan tetapi juga peran penjaga gawang David De Gea.

“Dia (De Gea, red) melakukan beberapa penyelamatan penting, saya pikir kami melakukan pertahanan dengan cukup baik,” Van Gaal menambahkan.

Van Gaal mengharapkan De Gea tetap konsisten membela MU, karena tidak lama lagi MU akan kedatangan tim tamu, Ipswich Town di Piala Liga hari Kamis (24/9) di Stadion Old Trafford, Manchester. Hanya berjarak beberapa hari, di Liga Primer Inggris MU akan kedatangan Sunderland hari Sabtu (26/9) di tempat yang sama.

Liga Primer Inggris lainnya, Sabtu (19/9) malam WIB:  Swansea City 0-0 Everton FC, Stoke City FC  2-2 Leicester City FC, Bournemouth 2-0 Sunderland,  Newcastle United 1-2 Watford,  Aston Villa 0-1 West Bromwich Albion,  Manchester City 1-2 West Ham United.

Minggu (20/9):  Tottenham Hotspur 1-0 Crystal Palace FC,  Liverpool 1-1 Norwich City. (soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home