Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:55 WIB | Selasa, 18 Agustus 2015

Van Gaal: MU Tertekan, Jelang Kualifikasi Liga Champions

Ilustrasi: Pelatih Manchester United, Luis Van Gaal (kaus hitam) saat menyaksikan anak buahnya berlatih. (Foto: standard.co.uk)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM - Manchester United (MU) merasa tertekan menjelang kualifikasi Liga Champions melawan klub Belgia, Bruges pada Rabu (19/8) dini hari WIB di Stadion Old Trafford, Manchester.  

"Terdapat banyak tekanan karena tekad dan tujuan kami adalah mencapai Liga Champions," kata Van Gaal pada konferensi pers hari Senin (17/8) seperti diberitakan reuters.com.

Pelatih asal Belanda itu memperkirakan MU sulit mewujudkan kemenangan pada  pertandingan leg pertama  melawan tim Belgia itu.  Van Gaal  membawa timnya memenangi dua pertandingan beruntun di Liga Utama Inggris pada awal musim ini yakni dengan kemenangan atas Tottenham Hotspur dan Aston Villa.

"Pertandingan-pertandingan seperti ini sulit. Bruges dapat bertahan dengan sangat baik dan mereka juga mampu menyerang,” kata Van Gaal.

MU  tidak akan diperkuat bek Inggris Phil Jones karena dalam kondisi cedera. 

Pemain MU asal Belgia Marouane Fellaini, yang menjalani skors di Liga Utama Inggris, akan kembali untuk mempertajam serangan di mana kapten Inggris Wayne Rooney kesulitan untuk berperan sebagai penyerang tunggal saat mereka menang 1-0 atas Tottenham Hotspur dan Aston Villa.

Van Gaal mengatakan dirinya terkejut dengan banyaknya kecemasan mengenai penampilan Rooney.

"Saya pikir semua media telah menulis selama satu tahun bahwa saya harus meletakkannya di posisi penyerang," kata dia.

"Itu hal mengagumkan bahwa setelah dua pertandingan Anda meragukan opini Anda sendiri,” kata dia.

MU tidak berpartisipasi pada Liga Champions musim lalu, karena di peringkat akhir Liga Primer Inggris musim 2013-2014 mereka hanya mampu finis di peringkat ketujuh.  

"Kami memiliki jalan panjang untuk dilalui pada musim ini, namun kami memiliki start yang lebih baik dibanding tahun lalu," kata Van Gaal.

"Saya yakin bahwa kami akan meningkatkan diri kami untuk level yang lebih tinggi,” kata dia. Ketika ditanyai mengenai kondisi mental kiper asal Spanyol David De Gea, yang sama sekali belum dimainkan pada musim ini, ia menolak memberi jawaban.

"Itu bukan pertanyaan bagus," kata dia.  "Saya tidak menjawab pertanyaan seperti itu,” kata Van Gaal.

Van Gaal mengindikasi bahwa ia tidak akan memasang kiper 24 tahun David De Gea sampai bursa transfer ditutup pada bulan depan. (Ant/reuters.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home