Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:32 WIB | Sabtu, 01 November 2014

Van Gaal Optimistis MU Ungguli City

Van Gaal Optimistis MU Ungguli City
Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal. (Foto: uefa.com).
Van Gaal Optimistis MU Ungguli City
Salah satu aksi penyerang Manchester City, Sergio Aguero (kaus biru) saat menjebol gawang Tottenham pada Liga Inggris pekan lalu. (Foto: sportsmole.co.uk)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Manchester United (MU), Louis Van Gaal yakin anak buahnya mampu meraup kemenangan di lanjutan Liga Inggris melawan Manchester City.

Hal ini dia nyatakan seperti tertuang pada situs soccerway edisi Sabtu (1/11) saat MU akan menghadapi pertandingan satu kota (derby) menghadapi Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (2/11) malam WIB.

Optimisme yang dicetuskan Van Gaal bukannya sekedar gertak sambal, Van Gaal menyorot jebloknya performa City. 

Setelah menghantam Tottenham Hotspur 4-1, City gagal menang di tiga pertandingan terakhirnya. Mulai dari ditahan 2-2 oleh klub Rusia, CSKA Moskow di Liga Champions, takluk 1-2 di tangan West Ham di liga, dan terakhir tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah dibekuk Newcastle United 0-2.
“Anda yakin saja, bahwa faktor mereka juara musim lalu itu betul, tetapi kini tidak berpengaruh, tujuan kami untuk menang,” kata Van Gaal.

Van Gaal menegaskan akan mengoptimalkan salah satu penyerang sayapnya, Angel Di Maria karena di sisi lain penyerang sayap berbahaya Manchester City, David Silva cedera cukup lama.

“Setiap tim punya kelemahan dan ada saatnya konsistensi kemenangan tidak berbuah manis, dan itu terlihat pada City,” pelatih asal Belanda itu menambahkan.

Van Gaal mengaku dia lebih memiliki “jam terbang” lebih tinggi dari pelatih City, Mauricio Pellegrini karena pernah mencicipi partai-partai besar di liga top Eropa. Saat melatih Bayern Munchen, dia pernah tampil di partai bergengsi menghadapi Borussia Dortmund. Begitupun ketika berkarier di Spanyol ketika memimpin Barcelona melawan Real Madrid di laga paling top di Spanyol. 
Di sisi lain Pellegrini tidak ingin kalah gertak, dia tidak menganggap Manchester United yang pekan lalu berhasil menahan Chelsea sebagai sebuah prestasi gemilang, tetapi biasa saja.

“Saya pikir Manchester United membeli banyak pemain penting di musim ini, dan para pesepak bola MU perlu adaptasi dengan pelatih baru, dan itu tidak mudah,” kata Pellegrini.

Pellegrini tidak mempermasalahkan tiga hasil buruk beruntun yang mereka alami di berbagai kompetisi, cedera David Silva tidak membuat City ciut nyali. Pellegrini menginstruksikan bek baru City, Bacary Sagna berani agresif merangsek masuk kotak penalti lawan apabila lini tengah City dimatikan MU. Pellegrini beralasan demikian karena saat di Arsenal, Sagna tidak hanya piawai melepaskan umpan silang tetapi juga membantu penyerangan. (soccerway.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home