Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 12:21 WIB | Sabtu, 08 Juni 2013

Van Persie Merayakan Penunjukan Sebagai Kapten Belanda

Robin Van Persie semasa masih bermain di Arsenal (www.guardian.co.uk)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Robin Van Persie merayakan keberhasilannya dipercaya sebagai kapten kesebelasan tim nasional Belanda pada hari Jumat (7/6) saat tim nasional Sepakbola Belanda membantai Indonesia 3-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tiga gol dicetak pada babak kedua. Dua goal dari Siem de Jong dan dan satu dari Arjen Robben, melengkapi kemenangan Belanda dalam pertandingan persahabatan internasional mereka di Jakarta.

Untuk Van Persie, pertandingan ini menandai dimulainya kepemimpinannya sebagai kapten tim nasional Belanda, karena ia mengungkapkan bahwa pelatih Louis van Gaal telah menyerahkan ban kapten kepadanya.

"Saya merasa sangat terhormat," katanya kepada soccernews.com. "Pada hari Senin (3/6) pelatih (Van Gaal) bertanya apakah aku ingin menjadi kapten. Ini sangat mendukung, dan ini sangat membanggakanku.”

"Pilihan ini tidak hanya untuk sekarang tapi untuk jangka panjang," ujar Van Perise.

Banyak pengamat telah memperkirakan hasil akhir pertandingan ini akan menguntungkan bagi Belanda melawan tim  Indonesia yang berada pada peringkat 170 di dunia. Namun bagi Van Persie hawa panas dan kelembaban di Jakarta sangat berpengaruh bagi tim nasional Belanda.

"Itu adalah pertandingan yang sulit karena panas dan pernapasan cukup berat,  tapi saya kira kami melakukan dengan sangat baik," kata penyerang Manchester United ini.

"Anda tidak bisa selalu menempatkan tekanan pada lawan. Kami ingin memainkan permainan kami sendiri dan kadang-kadang Anda harus membiarkan lawan datang,” ujar Van Persi.

Tentang suasana, van Persie menilai sangat bagus. "Aku sudah berada di negara-negara lain sebelumnya, dengan klub saya dan itu selalu bagus untuk melihat semua orang bereaksi dengan sangat antusias."

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home