Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:54 WIB | Senin, 12 Agustus 2013

Van Persie Selamatkan Moyes Dari Kritikan, Man United Juara Community Shield

Van Persie Selamatkan Moyes Dari Kritikan, Man United Juara Community Shield
David Moyes (pelatih Man Utd, kemeja putih) menyaksikan Ryan Giggs( kaus merah) berebut bola dengan Andrew Barnett (kaus biru, Wigan Athletic) (foto-foto: dailymail.co.uk)
Van Persie Selamatkan Moyes Dari Kritikan, Man United Juara Community Shield
Kegembiraan pemain Manchester United juara Community Shield 2013.
Van Persie Selamatkan Moyes Dari Kritikan, Man United Juara Community Shield
Robin Van Persie meluapkan kegembiraan setelah mencetak dua gol kemenangan Manchester United tadi malam.

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Robin van Persie mencetak dua gol kemenangan Manchester United atas Wigan Athletic  2-0. Kemenangan ini merupakan  kemenangan Community Shield pertama bagi penyerang andalan mereka, Robin Van Persie dan pelatih baru mereka, David Moyes, pada Minggu (11/8).

Kritikan sempat dilontarklan kepada David Moyes oleh sejumlah media di Britania Raya sehubungan dengan beberapa kekalahan saat tur pra-musim mereka di kawasan benua Asia.

Van Persie membuka kemenangan bagi United dengan golnya saat pertandingan berjalan enam menit.  Gol kedua Van Persie lahir pada menit ke-59, tendangan kaki kiri Van Persie tidak dapat dibendung Scott  Carson, penjaga gawang Wigan Athletic.

United tampil kurang meyakinkan saat melawan juara Piala FA ini, namun Moyes tentu lega setelah berhasil meraih trofi setelah membawa klubnya menang di Wembley, trofi pertama bagi klub barunya. United memang tampak tidak bisa menguasai lini tengah,

Moyes harus mendatangkan gelandang baru di musim panas ini mengingat mereka tidak dapat menghadirkan banyak peluang emas di babak pertama. Wigan sempat mengancam gawang United menjelang akhir babak pertama, melalui Grant Hold yang melakukan tendangan voli yang masih melebar di atas gawang.

Moyes pun akhirnya mampu menjaga permainan setelah menggandakan kemenangan mereka di bawah terik matahari Wembley hingga akhirnya Nemanja Vidic dan kawan-kawan mampu mengangkat trofi Community Shield.

Seusai pertandingan, Robin van Persie gembira dengan pencapaian awal yang baik, sekaligus menegaskan bahwa semua orang di klub  dan penggemar setia Manchester United menginginkan Wayne Rooney bertahan musim panas ini.  Van Persie sendiri yakin Rooney akan kembali bagus dan mengungkapkan salah satu alasannya meninggalkan Arsenal, karena ingin main bareng pemain internasional Inggris.

"Semua orang ingin Wayne bertahan di Old Trafford (stadion Manchester United) saya pikir dia merasakan hal yang sama,  salah satu alasan saya gabung Manchester United adalah main bersama Wayne. Saya harap dia bertahan. Dia tidak hanya pencetak gol hebat, dia juga bekerja keras di lapangan,” kata Van Persie.

Susunan Pemain

Man Utd: De Gea , Rafael (digantikan Smalling ), Jones , Vidic , Evra , Zaha  (Valencia), Carrick , Cleverley, Giggs (Anderson), Welbeck (Kagawa), Van Persie  (Januzaj).

Wigan: Carson , Boyce , Perch , Barnett , Crainey , McCarthy  (Dicko), Watson (Espinoza ), McArthur  (McCann), Maloney  (Gomez), Holt  (Fortune), McClean  (McManaman).  (dailymail.co.uk)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home