Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:04 WIB | Selasa, 06 September 2016

Ventura Puji Peran Verratti Saat Italia Permalukan Israel

Penyerang Israel Tomer Hemed (biru) berebut bola dengan bek Italia, Andrea Barzagli (putih). (Foto: AFP/Jack Guez)

HAIFA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Italia, Giampiero Ventura, mengatakan salah satu gelandangnya, Marco Verratti, berperan penting bagi Italia saat mempecundangi Israel dengan skor 1-3 di laga grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Stadion Sammy Ofer, Haifa, Israel, hari Selasa (6/9) dini hari WIB.

Ventura mengatakan pemain yang setiap hari memperkuat  Paris Saint Germain itu  memainkan peran kunci dalam mendirikan Graziano Pelle untuk gol pembuka dan Ventura dikhususkan gelandang untuk pujian khusus.

“Banyak orang yang mengatakan Verratti tidak bisa bermain sebagai gelandang serang itu, tapi ia membuktikan dirinya seorang pemain yang besar,” kata Ventura seperti yang dia jelaskan di situs berita sepak bola Football Italia, hari Selasa (6/9).

Italia tergabung di grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa bersama Spanyol, Albania, Makedonia, Israel, dan Liechtenstein.  

Selain Verratti, Ventura memuji semangat tinggi anak buahnya, karena sejak menit ke-55 salah satu pemain Italia, Giorgio Chiellini diusir keluar lapangan.

Ventura mengapresiasi kesabaran Verratti, karena sebelum memperkuat tim nasional Italia Verratti sempat dilanda cedera dalam waktu yang cukup lama. “Dia tahu bagaimana membuktikan diri sebagai sosok yang penting bagi Italia,” kata Ventura.

Italia mencetak dua gol di babak pertama lewat Graziano Pelle di menit ke-14 dan Antonio Candreva menit ke-31.

Israel sempat memberi harapan bagi tuan rumah dengan gol yang dicetak Tal Ben Chaim menit ke-35. Ciro Immobile mengubur harapan Israel karena penyerang Italia tersebut mencetak gol penentu kemenangan tim asuhan Ventura menit ke-83.

Ventura memuji kegemilangan Verratti sebab gol yang dicetak Immobile merupakan bola yang diumpan dari Verratti. “Kami bermain layaknya sebuah tim, dan dengan kemenangan ini membuktikan kami bangkit dari kekalahan,” kata Ventura.

Ventura mengatakan demikian dengan mengacu kepada hasil buruk yang dialami Italia saat kalah dari Prancis dengan skor 1-3 dalam laga persahabatan beberapa hari lalu.

Italia menghadapi Spanyol di rumah pada  Oktober 2016 di laga berikutnya. Ventura menginginkan timnya mengalami peningkatan level permainan. 

“Saya berharap pemain kami berada dalam  kondisi yang lebih baik secara fisik,” kata Ventura.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa lainnya:

Hari Senin (5/9) malam WIB: Georgia 1-2 Austria.

Hari Selasa (6/9) dini hari WIB: Serbia 2-2 Irlandia, Wales 4-0 Moldova, Spanyol 8-0 Liechtenstein, Kroasia 1-1 Turki, Finlandia 1-1 Kosovo, Ukraina 1-1 Islandia. (football-italia.net)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home