Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 13:01 WIB | Senin, 26 September 2022

Videonya Viral, Perempuan Demonstran Ditembak Mati Pasukan Iran

Hadees Najafi, seorang perempuan Iran berusia 23 tahun yang awal pekan ini menjadi viral dalam sebuah video saat dia bersiap untuk bergabung dengan protes anti pemerintah, ditembak mati oleh pasukan keamanan. (Foto: Twitter)

TEHERAN, SATUHARAPAN.COM-Hadees Najafi, seorang perempuan Iran berusia 23 tahun yang awal pekan ini menjadi viral dalam sebuah video ketika dia bersiap untuk bergabung dengan protes anti pemerintah, ditembak mati oleh pasukan keamanan, menurut beberapa laporan pada hari Minggu (25/9).

Najafi tewas pada hari Rabu (21/9) di kota Karaj setelah ditembak oleh pasukan keamanan dengan beberapa peluru di wajah dan leher, wartawan Iran, Farzad Seifikaran, melaporkan pada hari Minggu.

Aktivis mengatakan Najafi adalah perempuan yang sama yang terlihat mengikat rambutnya saat dia bersiap untuk bergabung dengan protes anti pemerintah dalam sebuah video yang menjadi viral.

Keluarga Najafi merilis rekaman pemakamannya pada hari Minggu (25/9).

Gelombang protes mematikan telah mengguncang Iran sejak kematian Mahsa Amini yang berusia 22 tahun pada 16 September menyusul penangkapannya oleh polisi moral negara itu karena dilaporkan tidak mematuhi aturan berpakaian ketat negara itu.

Setidaknya 41 orang, sebagian besar pengunjuk rasa, tetapi termasuk anggota pasukan keamanan, telah tewas dan ratusan ditangkap selama demonstrasi terutama malam hari. (Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home