Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 15:01 WIB | Sabtu, 01 Juni 2013

Vietnam Tuan Rumah Sepakbola Wanita Piala AFC 2014

Vietnam Tuan Rumah Sepakbola Wanita Piala AFC 2014
Tim sepakbola wanita Iran (www.guardian.co.uk)
Vietnam Tuan Rumah Sepakbola Wanita Piala AFC 2014
Tim sepakbola wanita Vietnam (www.lookatvietnam.com)

HANOI, SATUHARAPAN.COM - Vietnam memenangkan pemilihan penyelenggara turnamen Sepakbola Wanita Piala AFC (Konfederasi Sepakbola Asia) yang akan digelar pada 14 hingga 25 Mei tahun 2014. Menurut aseanfootball.org yang dirilis 31 Mei memberitakan bahwa Vietnam menjadi tuan rumah kedua kalinya dalam Sepakbola Wanita Piala AFC ini, sebelumnya tahun 2008 pernah diselenggarakan di Ho Chi Minh City.

Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) membidik penyelenggaraan tahun 2014 sejak lama, tetapi  baru diratifikasi oleh Komite Eksekutif AFC baru pada bulan April 2013 karena keberhasilan tim nasional Vietnam lolos dari kualifikasi dengan meyakinkan.

Vietnam bermain mengagumkan pada babak kualifikasi penyisihan wilayah Asia Tenggara dengan memuncaki Grup C dengan rekor kemenangan 100 persen menyusul kemenangan-kemenangan atas Bahrain dengan skor 8-0, Kirgiztan dengan skor 12-0, dan Hongkong 4-0.

Vietnam, Thailand dan Myanmar sama-sama menjadi juara grup dalam babak kualifikasi, akan bergabung dengan juara bertahan Australia,  dan tim-tim kuat wanita lainnya di kawasan Asia antara lain Jepang, Cina dan Korea Utara pada pargelaran tahun depan.

Ada satu grup di fase kualifikasi yang belum bertanding, yakni grup A yang diisi Uzbekistan, Yordania, Libanon dan Kuwait bertarung untuk posisi yang sama. Kualifikasi Grup A masih akan berlangsung pada 5,7 dan 9 Juni 2013 di Amman, Yordania.

 

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home