Loading...
EKONOMI
Penulis: Reporter Satuharapan 14:12 WIB | Kamis, 12 Maret 2020

Virus Corona: Arab Saudi Tunda Penerbangan ke Uni Eropa

Arab Saudi menghentikan sementara perjalanan warga negara dan penduduk serta penerbangan meliputi rute Uni Eropa, Swiss, India, Pakistan, Sri Lanka, Filipina, Sudan, Ethiopia, Sudan Selatan, Eritrea, Kenya, Djibouti, dan Somalia. (Foto: Arab News)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM – Arab Saudi untuk sementara menghentikan perjalanan warga negara dan penduduk serta penerbangan rute beberapa negara karena kekhawatiran soal virus corona, menurut kantor berita negara SPA, Kamis (12/3), mengutip sumber resmi di Kementerian Dalam Negeri.

Penundaan penerbangan itu meliputi rute Uni Eropa, Swiss, India, Pakistan, Sri Lanka, Filipina, Sudan, Ethiopia, Sudan Selatan, Eritrea, Kenya, Djibouti, dan Somalia.

Selain itu, Arab Saudi menghentikan lalu lintas penumpang melalui semua penyeberangan darat dengan Yordania, sementara lalu lintas komersial dan kargo masih diperbolehkan, atau perjalanan terkait kasus-kasus kemanusiaan yang luar biasa.

Ketentuan itu tidak termasuk petugas kesehatan dari Filipina dan India di kerajaan tersebut.

Perjalanan yang berkaitan dengan evakuasi, pengiriman dan perdagangan, diminta mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan.

Saat ini, terdapat 45 kasus virus corona di Arab Saudi.

Arab Saudi sejak pekan lalu telah mengambil sejumlah langkah pencegahan penyebaran penyakit ke Kerajaan.

Pihaknya memberlakukan larangan masuk bagi warga asing yang hendak menjalani ibadah umrah. Saudi juga melarang masuk warga negara Teluk Arab memasuki Kota Mekkah dan Madinah, serta wisatawan dari sedikitnya 25 negara yang melaporkan kasus corona.

Pada Minggu (8/3), Kementerian Kesehatan mengatakan telah mempersiapkan 25 rumah sakit untuk menangani infeksi virus corona, dengan 2.200 tempat tidur untuk pasien yang dikarantina.

Menurut data resmi, kegiatan umrah yang dapat dilakukan kapan saja sepanjang tahun mendatangkan 7,5 juta orang ke Arab Saudi pada 2019. (Reuters/Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home