Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 08:35 WIB | Sabtu, 20 Agustus 2016

Viviana Selamat dari Kebakaran Oleh Pelukan Anjing Tersayang

Viviana dan anjing yang melindunginya, Polo

BALTIMORE, SATUHARAPAN.COM - Seekor anjing harus kehilangan nyawanya demi melindungi bayi majikannya yang berusia delapan bulan dari amukan si jago merah.

Petugas pemadam kebakaran di Baltimore, Maryland, AS, mengatakan, peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (13/8) dan diberitakan oleh berbagai saluran televisi internasional, termasuk program Eyewitness News,  televisi ABC 7.

Berkat tindakan heroik sang anjing, bayi perempuan itu hanya mengalami luka-luka bakar. Sedangkan sang anjing tak dapat terselamatkan.

Viviana dan anjing kesayangannya

Erika Poremski, ibu sang bayi, bercerita, dia hanya ke luar dari rumahnya sebentar, namun ketika ia akan masuk kembali, ia menemukan rumahnya sudah terbakar dan putrinya, Viviana, ada di dalam.

"Saya hanya mendengar dia menangis, dan saya tidak bisa membawa dia," kata Poremski.

"Saya berusaha sangat keras, semua orang di lingkungan itu mencoba. Mereka mendobrak pintu dan menendang jendela. Saya tidak bisa (membawa dia keluar). Tidak ada yang bisa."

Poremski mengalami luka bakar di tangan dan wajahnya ketika dia berulang kali mencoba untuk masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan Viviana.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan ketika memasuki rumah untuk menyelamatkan Viviana, mereka menemukan anjing Poremski, Polo, di dalam kamar dengan Viviana, dan ia sedang memeluk Vivian dan menutupi badan bayi itu dengan tubuhnya.

"Dia (Viviana) hanya mengalami luka bakar di sebagian badannya karena itu," kata Poremski.

Menurut Poremski, Polo menjagai Viviana di kamar tidur sepanjang kejadian dan tidak berusaha keluar.

Paramedis mampu menyelamatkan nyawa Viviana, yang mengalami luka bakar di wajahnya, lengan dan sebagian badannya, tetapi Polo tidak dapat diselamatkan.

"Dia (Polo) adalah bayi pertama saya dan sekarang saya kehilangan dia," kata Poremski.

"Saya bersyukur tidak kehilangan Viviana. Hanya dia milik saya, dan ini terjadi begitu cepat, saya sama sekali tidak mengerti. Saya tidak tahu mengapa hal ini terjadi."

Poremski mengatakan dia sangat berterima kasih atas dukungan yang telah dia diterima. Seorang teman membuat laman GoFundMe untuk perawatan medis putrinya dan  telah mengumpulkan lebih dari $ 19.000.

Tidak ada luka lain yang dilaporkan namun keluarga itu mengungsi karena kebakaran tersebut, kata Johnson.

Poremski mengatakan, kondisi putrinya masih serius dan akan dipantau dari hari ke hari.

Pihak berwewenang masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home