Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 10:59 WIB | Senin, 11 Oktober 2021

Wagub Jakarta: Ragunan Segera Dibuka untuk Umum

Gerbang Taman Margasatwa Ragunan, di Jakarta Selatan. (Foto: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan akan kembali dibuka untuk masyarakat umum, setelah lama ditutup sejak pemberlakukan PPKM di Ibu Kota.

Kepastian ini disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, saat meninjau Taman Margasatwa Ragunan, Sabtu (9/10).

“Kita sedang lihat persiapannya untuk dibuka, kemudian untuk dikembangkan dan dilakukan revitalisasi. Supaya kebon binatang ini juga bisa menjadi hutan kota dan menyimpan air di sini,” katanya.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama lagi Ragunan bisa dibuka untuk umum,” katanya.

Dia mengatakan, pembukaan Taman Margasatwa Ragunan rencananya akan dibuka secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Untuk tahap awal ini, pengelola membatasi kunjungan oleh anak usia di bawah 12 tahun.

“Kali ini secara bertahap belum diperkenankan untuk anak-anak di bawah 12 tahun, masih menunggu mudah-mudahan tidak lama lagi. Memang kita masih di level 3 (PPKM),” katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Ragunan, Endah Rumiyati, menyebut pihaknya tengah menyiapkan berbagai sarana penunjang seperti penerapan prokes dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home