Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 11:46 WIB | Kamis, 22 Juli 2021

Wagub Jakarta: Swasta Jangan Patok Tarif Kremasi di Atas Normal

Pemda DKI Jakarta tengah menyiapkan fasilitas krematorium.
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengingatkan kembali kepada para pengelola tempat kremasi atau krematorium untuk tidak mematok tarif layanannya di atas harga normal.

Dia mengatakan, Jakarta saat ini belum ada kegiatan kremasi bagi jenazah pasien COVID-19 yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

“Sekali lagi DKI Jakarta sampai hari ini tidak punya tempat pelaksanaan kremasi bagi jenazah. Beberapa waktu lalu memang ada kegiatan kremasi (tarifnya) itu tinggi sekali, itu dilaksanakan oleh pihak swasta bukan dari Pemprov DKI Jakarta,: katanya.

“Untuk itu kami imbau kepada yayasan dan swasta yang memiliki tempat kremasi untuk tidak mengambil keuntungan di masa sulit ini, di masa pandemi ini,” kata Ariza di Jakarta, Rabu (21/7).

Dia mengatakan, Pemprov DKI tengah mempersiapkan untuk membuat tempat kremasi agar masyarakat mendapatkan layanan untuk kremasi jenazah.

“DKI memang berniat menyiapkan tempat kremasi, ini sedang disiapkan konsepnya dan tempatnya dan sebagainya. Supaya bisa memberikan kesempatan kepada masyarakat dengan harga yang murah, yang baik untuk kepentingan masyarakat. Ini sedang dalam proses,” katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home