Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 02:05 WIB | Sabtu, 11 Oktober 2014

Wakil Ketua DPR, Beban Komisi Terlalu Berat Harus Pemekaran Komisi

Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan menilai permintaan pemekaraan komisi karena adanya beban kerja yang terlalu berat. (Foto: Antara)

JAKARTA,SATUHARAPA.COM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Taufik Kurniawan menilai permintaan pemekaraan komisi karena adanya beban kerja yang terlalu berat.

Meski demikian, politisi PAN itu mengatakan pemekaran komisi masih dalam tahap pembicaraan dan belum tentu langsung diajukan.

"Dalam kaitan ada masukan untuk ditambah, karena ada beban komisi terlalu berat, itu suatu masukan yang positif. Menambah atau tetap sama-sama bermanfaat, tujuannya sama untuk efektifiktas, dan efisiensi komisi. Sebenarnya penambahan komisi, kami selaku dari pimpinan hanya menampung masukan teman-teman fraksi dan anggota," kata Taufik di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (10/10).

Menurut Taufik, ini bukan dipandang perlu atau tidak perlu, ataupun menyangkut ada tidaknya di tata tertib tapi lebih pada dari kelancaran efisiensi kerja anggota dewan.

"Ini tidak menyangkut kaitan tatib atau pelanggaran lain, hanya efektifitas dan efisiensi kerja saja," kata dia.

Taufik juga meminta jangan ada prasangka buruk terhadap pemekaran komisi apalagi adanya bagi-bagi kursi pimpinan komisi.

Sebelumnya partai koalisi Prabowo yang kini telah menguasai kursi pimpinan DPR dan MPR RI melontarkan wacana pemekaran komisi di DPR. Hal ini bakal dilakukan terhadap komisi yang memiliki terlalu banyak mitra, agar komisi tersebut bisa lebih fokus dalam bekerja.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home