Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 11:36 WIB | Kamis, 29 Desember 2016

Wakil Ketua MPR: Demokrasi di Indonesia Tertinggi di Dunia

Sosialisasi Empat Pilar di Pontianak. (Foto: Endang Saputra)

PONTIANAK, SATUHARAPAN.COM - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang mengatakan ‎di hadapan ratusan alumni HMI, KAHMI, di Pontianak, Kalimantan Barat, hari Kamis  (29/12) bahwa sistem demokrasi di Indonesia tertinggi di dunia.

Hal ini tidak lepas dari peran sosialisasi Empat Pilar. Menurutnya, sosialisasi tersebut sangat penting. Oleh karena itu, dirinya rela pulang lebih awal dari kunjungan keluar negeri.

"Saya sudah janji untuk datang ke sini memberi Sosialisasi Empat Pilar MPR," kata pria yang akrab disapa Oso saat sosialisasi Empat Pilar di Hotel Grand Mahkota, hari Kamis.‎

Ketua Umum Partai Hanura ini menilai dalam pemahaman Empat Pilar bagi masyarakat Kalimantan Barat harus dibangun mulai sekarang. Dirinya melihat banyak hal terjadi di Indonesia. Misalnya seperti yang terjadi di Jakarta ada demonstrasi yang diikuti oleh jutaan orang. 

"Ada demo yang begitu besarnya," kata Oso.

"Dan sangat mengejutkan sekali".‎

Dengan fakta tersebut, kata Oso  bahwa Indonesia sebagai bangsa yang memiliki demokrasi tertinggi di dunia. Disebut demokrasi tertinggi sebab demonstrasi terbesar di dunia itu bisa terlaksana dengan sejuk dan aman. 

"Tak ada satu kepentingan untuk membakar amarah rakyat," ujarnya. "Tak ada tumpah darah," dia menambahkan.‎ 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home