Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:45 WIB | Kamis, 12 Maret 2020

Wakil Menteri Kesehatan Inggris Positif Terjangkit Virus Corona

Wakil Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries, mengaku teruji positif terjangkit virus corona baru. (Foto: bbc.com)

INGGRIS, SATUHARAPAN.COM – Wakil Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries, mengaku  teruji positif terjangkit virus corona baru.

"Saya bisa mengonfirmasi saya telah dites positif virus corona," kata perempuan yang menangani bidang kesehatan mental, perawatan ibu, dan pencegahan bunuh diri itu.

Belum diketahui siapa orang yang menularkan virus tersebut ke Dorries.

"Kesehatan Publik Inggris telah mulai pelacakan kontak secara terperinci, dan departemen tersebut dan kantor saya mengikuti arahan mereka," kata Dorries, yang dilansir bbc.com, pada Rabu (11/3).

Dorries, yang juga menjabat sebagai anggota parlemen Inggris dari Partai Konservatif, mengatakan telah mengambil semua langkah anjuran setelah mengetahui fakta tersebut dan sejak saat itu mengisolasi diri di rumah.

Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock, merilis cuitan yang menyebut Dorries telah "melakukan hal benar" dengan mengisolasi diri di rumah. Hancock berharap "dia [Dorries] dalam keadaan baik selagi dalam tahap pemulihan".

"Saya paham mengapa masyarakat khawatir terhadap penyakit ini. Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan masyarakat aman berdasarkan sains terbaik."

Sepekan terakhir, Dorries diketahui menghadiri acara resepsi bersama Perdana Menteri Boris Johnson, dan berkontak dengan ratusan orang di parlemen Inggris.

Peristiwa ini terjadi ketika orang keenam di Inggris meninggal dunia akibat virus corona. Secara keseluruhan, terdapat 382 kasus positif corona di negara itu. Dari jumlah itu, sebanyak 91 kasus di antaranya ada di London.

Dorries bukan satu-satunya wakil menteri kesehatan di dunia yang terjangkit virus corona.

Pada akhir Februari lalu, Wakil Menteri Kesehatan Iran, Iraj Harirchi, mengaku positif terinfeksi virus corona.

Tes positif Harirchi untuk COVID-19 diumumkan sehari setelah dia ikut serta dalam konferensi pers, di mana dia sesekali batuk dan tampak berkeringat. (bbc.com)

 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home